Curanmor di Pahandut, Satu Didor Satu Lagi Buron

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Pencurian kendaraan bermotor (curamor) terjadi di wilayah hukum Polsek Pahandut, tepatnya di kawasan Jalan Letkol Chir Binti Gang Wilona II Kota Palangka Raya, Jumat (14/9/2018) sekira pukul 21.30 WIB. Beruntung, pelaku aksi kejahatan ini berhasil diringkus.

Pelaku berinisial AH, bahkan terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi karena melawan. Sementara temannya yang turut dalam aksi curanmor inj melarikan diri saat ini masih dalam pengejaran.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya  mengatakan, pelaku AH (43) asal Banjarmasin ditangkap di Jalan Bakti Kota Palangka Raya, sedang satu pelaku lagi, yakni YN masih buron.

"Berawal saat korban akan keluar dari rumah, didapati sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna abu-abu dengan Nopol KH 2095 FP yang diparkirkan di depan rumahnya sudah tidak ada lagi motornya. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pahandut," terang Kapolsek.

Dilanjutkannya, berdasarkan laporan korban, petugas langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter MX, beserta dua buah mata kunci serta kunci letter "T" untuk melancarkan aksinya.

"Pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas karena saat ditangkap dia hendak kabur dari petugas uacap tegas dari Kapolsek. Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta rupiah dan pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP," pungkasnya.[abimanyu]


TAG