Cek Kesiapan Penanganan Pemilu, Polres Barut Gelar Apel Pasukan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barito Utara (Barut), AKBP Dostan Matheus Siregar SIK membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada Apel Gelar Pasukan di Mapolres setempat, Rabu (19/9/2018).

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Mantap Brata 2018" ini digelar dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Apel gelar pasukan diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan mengecek kegiatan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkannya untuk melaksanakan pengamanan.

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegak hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres.

"Selaku Kepolisian Negara Republik Indonesia, kembali saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untuk bekerja terus guna menjamin penyelenggarakan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai," ucapnya.

Sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan 397 hari, terhitung tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.

Apel Gelar Pasukan di hadiri Wakil Ketua II DPRD Acep Tion SH, Unsur FKPD, Asisten Bidang Pemerintahan Drs Hendra Nakalelo MSi, Kepala Perangkat Daerah, peserta apel yang terdiri dari Pleton TNI /Polri dan ASN.[redaksi]


TAG