Cegah Gangguan Kamtib di Sekolah, Polres Palangka Raya Gelar Diskusi

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Upaya mencegah terganggunya keamanan dan ketertiban (Kamtib) di lingkungan sekolah terus dilakukan Polres Palangka Raya. Karena itu, dibuatlah diskusi bersama orangtua bersama pendidik untuk menjalin kemitraan agar dapat memecahkan dan mencegah Kamtib, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan di SMPN 4 Kalampangan, dan dihadiri Pendamping Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kasat Binmas AKP Junaldi, Kaurmintu Satbimnas Ipda Ruslas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalampangan Bripda Eko, Guru  SMPN 4 Kalampangan dan orang tua serta wali murid.

Tujuan diadakan diskusi untuk memberikan pengarahan serta sosialisasi kepada orang tua/wali maupun siswa-siswi. Apalagi kini banyak siswa-siswi yang menggunakan sepeda motor di jalan raya sehingga dapat membahayakan mereka sendiri maupun orang lain.

Menurut Kasat Binmas, AKP Junaldi, anak di bawah 17 tahun yang belum memiliki SIM tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan ke sekolah. Karena itu masyarakat dapat membantu untuk memberikan pengarahan agar dapat bijak dalam berkendara.

"Untuk program seperti ini diharapkan dapat terus berkelanjutan, sehingga terjalin komunikasi dalam hal teknis pendidikan agar padat diarahkan sejak dini. Kami akan menyampaikan kepada Kapolsek Sabangau untuk dilaksanakan gatur pada jam masuk dan pulang sekolah dan akan dibantu pembinaan PKS di sekolah oleh bhabinkamtibmas," katanya.

Senada, Kepala Sekolah SMPN 4 Kalampangan menyampaikan, sekolah tidak pernah mengizinkan anak didiknya menggunakan kendaraan, dikarenakan belum cukup umur serta banyak yang ugal-ugalan dalam berkendara.

"Diharapkan program seperti ini dapat terus berlanjut dan dari instansi berbeda untuk motivasi dan sosialisasi kepada siswa-siswi," pungkasnya.[farizal]


TAG