Car Free Night, Wisata Malam Ala Kapolres Palangka Raya


PALANGKA RAYA - Bilangan Jalan Katamso di sekitar Bundaran Besar sampai seberang Taman Pasuk Kameloh, Kota Palangka Raya, Sabtu (29/9/2018) malam, mendadak ramai daripada biasanya.

Ratusan bahkan ribuan pejalan kaki tampak menikmati suasana malam yang diisi dengan pertunjukan-pertunjukan musik dan lagu yang dibawakan oleh komunitas-komunitas dan anak-anak muda kreatif di Kota berjuluk Kota Cantik ini.

Selain pertunjukan musik dan lagu di panggung utama, acara bertajuk Car Free Nigth, yang merupakan gagasan dari Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar SIK, bekerjasama dengan GG Mild sebagai sponsor ini, juga menyediakan Booth tempat anak-anak muda kreatif Kota Palangka Raya untuk mempertunjukan keahlian dan hasil kreatifitas mereka.


Tidak ketinggalan juga, jajanan jalanan yang digelar di sepanjang ruas sisi kanan jalan Katamso, semakin melengkapi kesemarakan kawasan wisata kreatif yang terletak di tengah Kota Palangka Raya ini.

Car Free Night sendiri, dijelaskan oleh Timbul, merupakan sebuah kegiatan untuk mendukung upaya Pemerintah Kota, guna menghidupkan kawasan wisata malam dan ekonomi kreatif.

Selain itu, kegiatan yang dikemas menyasar kelompok anak-anak muda ini, dikatakan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Palangka Raya ini, adalah gerakan untuk menarik minat anak-anak muda melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat serta membantu peningkatan ekonomi di sektor kreatifitas.

"Harapannya, dengan adanya kegiatan Car Free Night ini, bisa dijadikan wadah bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan kreasi mereka. Sehingga nantinya bermanfaat positif bagi anak-anak muda ini dan bisa menjauhkan mereka dari hal-hal negatif. Selain itu, kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan di setiap malam minggu ini, juga diharapkan mampu membantu pertumbuhan kawasan wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Cantik ini," jelas Timbul.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Wakapolres Palangka Raya, Kompol Mohammad Zainur Rofik SIK tersebut, tidak luput, Kapolres bersama dengan Police Story Band yang digawangi oleh Briptu Brata Kusuma pada Drum, Vitra sebagai Gitaris, pada Bass ada Briptu Dirga, Briptu Anton pada Cybord, Briptu Aditya sebagai Vocalis ini, mempertunjukan kebolehan mereka dalam bermain musik dan olah vocal, dengan membawakan tiga buah lagu, Yang Terlupakan versi Noah, Di Sayyidan Shaggy Dog dan Aku tak Bisa dari Slank.[tampetu]


TAG