Calon Sandiman Barut Ikuti Seleksi Diklat TA 2018

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Untuk menambah SDM di Bidang Persandiaan baik di daerah maupun pusat, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) kembali membuka tes seleksi Diklat Dasar Sandiman Tahun 2018 di Pusdiklat Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Depok Jawa Barat.

Seleksi Diklat calon Sandiman diikuti beberapa daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Barito Utara (Barut) yaitu dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandiaan mengutus Rachmad Gunawan untuk memenuhi kekosongan personil Sandiman di Barut.

Dalam tes seleksi itu diikuti 57 orang dan yang akan berhak mengikuti diklat setelah lulus seleksi hanya 25 orang seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia seleksi Letnan Kolonel Chb Agus Sukoyo di saat memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang berlangsung di gedung I, Senin (3/9/2018).

"Agar bisa mengikuti Diklat tersebut yang mana peserta harus melalui seleksi, diantaranya membawa kelengkapan berkas untuk Registrasi sebagai salah satu persyaratan tes seleksi yang akan dilalui seperti tes umum, psikotes, wawancara dan kesehatan serta pantohir," jelasnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Kominfosandi Barut M Iman Topik SIP MIP mengaku sangat mendukung dengan adanya program Diklat Dasar Sandiman Tahun 2018 ini yaitu untuk memenuhi kebutuhan personel Sandiman yang nantinya akan mengelola dan mengamankan informasi yang sifatnya rahasia negara agar tetap terjaga kerahasiaannya.

Lebih lanjut Iman Topik berpesan agar tugas Negara yang diamanahkan nantinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab.[doni]


TAG