• Latest News

    Sabtu, 15 September 2018

    Buronan Spesialis Curanmor Akhirnya Dibekuk Polisi


    PALANGKA RAYA - Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, salah satu komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)  yang sempat buron saat penangkapan Jumat malam (14/9/2018) kemarin, akhirnya berhasil dibekuk oleh aparat gabungan Polres Palangka Raya, Polsek Pahandut, Intel Brimob Unit Jatanras dan Dit Intelkam Polda Kalimantan Tengah, Sabtu (15/09/2018) Sekitar Pukul 08.00 WIB.

    S, warga Purbalingga, Jawa Timur, yang merupakan salah satu pelaku spesialis curanmor yang sempat buron ini, berhasil dibekuk petugas Kepolisian di lokasi sama saat penangkapan AH (43), yakni dirumahnya di Gang Sutra, Jalan Bakti, Kelurahan Palangka, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

    Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, bahwa penangkapan dan keberadaan S, diperoleh berdasarkan dari keterangan pelaku pertama  yang berhasil di bekuk oleh petugas pada Jumat malam (14/9/2018) sekitar pukul 21.30 WIB, AH (43).

    "Keberadaan S, merupakan hasil pengembangan berdasarkan informasi dari pelaku AH, yang sebelumnya kita berhasil amankan kemarin malam," Ungkapkan Timbul.

    Dari tangan pelaku S, aparat Kepolisian berhasil mengamankan 1 kunci T yang diduga kuat merupakan alat yang digunakan untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor.

    Selain kunci leter T, setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut, dari dompet S ditemukan juga uang palsu senilai Rp550 ribu.

    Dari pengakuan S, uang palsu tersebut merupakan hasil pembelian dari seorang temannya yang berinisial H, sebesar Rp1 juta dengan harga Rp200 ribu.

    "Pelaku sudah menggunakan uang palsu tersebut sebanyak Rp450 ribu, dari pengakuannya, ia mendapatlan uang palsu tersebut saat menaiki Bus menuju kota Palangka Raya dari Kotawaringin Timur," cerita Kapolres.

    Sebelumnya, pelaku AH  berhasil dibekuk oleh petugas di sebuah rumah, di Gang Sutra, Jalan Bakti, Kelurahan Palangka, Kecamatan Pahandut, Jumat malam (14/9/2018) sekitar pukul 21.30 WIB, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Jupiter MX, dengan Nomor Polisi KH 2095 FP yang diduga merupakan hasil curian dan satu buah kunci T digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

    Dalam aksi penangkapan tersebut, pelaku AH terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, karena hendak melawan.[abimanyu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buronan Spesialis Curanmor Akhirnya Dibekuk Polisi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top