Bupati Edy Jenguk Bayi Jantung Bocor di RSUD Pulpis, Ini Janjinya...!

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasca dilantik sebagai bupati terpilih periode 2018-2023 beberapa waktu lalu. Bupati Kabupaten Pulan Pisau, H Edy Pratowo S.Sos MM mulai melaksanakan rutinitasnya sebagai kepala daerah kabupaten setempat, dari menghadiri sampai membuka sejumlah rangkaian kegiatan di lingkungan Pemkab Pulpis.

Tak hanya itu, sosok pemimpin yang dikenal humoris namun tegas ini di tengah padatnya jadwal kesibukan, dirinya menyempatkan menjenguk Rachel Prillia, bayi berumur 5 bulan yang divonis dokter mengidap penyakit jantung bocor (VSD) dan Hydrocephalus.

"Alhamdulillah saya berkesempatan untuk menjenguk kondisi bayi dari pasangan bapak Slamet Riady dan Sulastri Warga Desa Porwodadi, Kecamatan Maliku ini," ucap H Edy Pratowo kepada awak media, Sabtu (29/9/2018) disela kegiatan pembukaan Kemah Sadar Hukum di Kejari Pulpis.

Melihat kondisi Rachel yang cukup memprihatinkan itu, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik buat bayi Rachel, dengan harapan kesehatannya dapat beransur pulih seperti bayi-bayi normal lainnya. Ia juga berkomitmen kedepannya akan memfokuskan anggaran tambahan buat penderita penyakit semacam ini.

"Kita akan tambahkan anggaran untuk penderita penyakit semacam ini. BPJS ya, BPJS, namun tetap akan kita tambahkan anggaran untuk menangani penyakit seperti yang di derita Rachel," katanya berjanji yang diaminkan langsung oleh Kepala Dinkes Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo, MHlth Sc saat mendampingi orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu.

Selain itu juga Edy mengapresiasi kepada seluruh relawan baik itu relawan tanpa batas dari kabupaten tetangga (Kapuas) dan khususnya relawan peduli Rachel dari Pulang Pisau yang rela turun lapangan untuk penggalangan dana, guna membantu biaya tambahan buat  Rachel.

"Kita bersyukur dengan kepedulian masyarakat terhadap kesembuhan Rachel. Intinya kedepan pemerintah akan menambah alokasi dana tambahan untuk menangani penyakit seperti yang diderita Rachel. Untuk Rachel ini akan terus kita backup, dan terus kita doakan bersama semoga Rachel dapat menjalani ujian ini dan semoga diberikan kesembuhan oleh Tuhan, dan juga kepada orang tua Rachel kiranya dapat bersabar dan tabah dalam ujian ini," tutur Edy mengakhiri wawancaranya.

Sementara pada kesempatan itu, Edy juga menyisihkan sedikit rejekinya kepada orang tua Rachel, guna keperluan sehari-hari orang tua Rachel.

Sementara, Slamet selaku orang tua Rachel mengucapkan terimaksih kepada Bupati Edy yang telah menjenguk kondisi anaknya yang tengah terbaring di ruang ICU RSUD Pulpis.

"Kepada seluruh pihak terkait, relawan tanpa batas, relawan Pulpis, dermawan dan yang lainnya, saya ucapkan ribuan terimakasih atas kepeduliannya terhadap anak saya ini. Kepada bapak Bupati Edy, terimakasih atas bantuannya," tutur Slamet mengungkapkan, kepada wartawan media ini, Sabtu (29/9/2018) di ruang ICU RSUD setempat.[manan]


TAG