Bupati Eddy Buka Barsel Expo dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Di bawah kepemimpin Bupati H Eddy Raya Samsuri, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sudah terlihat perubahan dan kemajuan semakin hari semakin bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sarana dan prasarana infrastruktur yang jadi prioritas semakin digenjot Pemkab Barsel guna memfasilitasi warganya menikmati pembangunan di Barsel.

Di hari jadi Barsel ke-59 tahun 2018 ini Pemkab Barsel menggelar Barsel Expo 2018 dan pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Barsel 2018 yang diselenggerakan di stadion Sababilah Buntok yang dibuka langsung oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Syamsuri didampingi ketua TP-PKK Barsel Hj Permanasari yang juga anggota DPD RI perwakilan Kalteng serta Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, Jumat (14/9/2018).

Di kegiatan Barsel Expo ini Pemkab mempersembahkan kegiatan pameran Dinas di jajaran Pemkab Barsel yang memberikan informasi pembangunan yang telah diselesaikan dan sedang dilakukan dengan target akhir 2018 akan sudah banyak terselesaikan.

HUT Barsel ini bertema dengan semangat hari jadi ke 59 kabupaten Barsel tahun 2018, kita tingkatkan persaudaraan dengan falsafah huma betang untuk menuju masyarakat Barsel Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Dan mengambil sub tema, dengan falsafah huma betang kita perkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Barsel.

Kemampuan kepemimpinan Eddy Raya semakin meningkat karena Barsel Expo 2018 merupakan kegiatan yang pertama untuk di stadion Sababilah yang letaknya 11 kilometer dari Kota Buntok.

"Biasanya di stadion Batuah Buntok kegiatan yang seperti ini dilakukan, dan untuk di stadion Sababilah terakhir digunakan saat Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat provinsi pada 2008. Jadi 10 tahun di rehab dan digunakan lagi untuk Barsel Expo rutin tahunan dan diperkirakan sepi, namun ternyata membludak dan meledak di acara pembukaanya. Alhamdulillah ini luar biasa sangat bermanfaat untuk warga Barsel," ucapnya.

Kami berharap masyarakat Barsel bisa memanfaatkan kegiatan Barsel Expo 2018 untuk meningkatkan perekonomian dan menambah wawasan warga Barsel serta sebagai wadah saling memberikan support masyarakat, saling menjaga persatuan dan persatuan di Kabupaten Barsel," imbuhnya.

Kegiatan Barsel Expo 2018 dibuka pada 14 September dan berakhir pada 21 September 2018.

"Semoga kegiatan ini bisa semakin lebih baik ditahun kedepan karena ini merupakan moment kebahagiaan bagi warga Barsel diperingatan hari jadi ke 59 Kabupaten Barsel di tahun 2018," pungkas Bupati.[ali]


TAG