Bertandang ke SMKN 1, Permana Sari Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Hj Permana Sari, Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Kalteng menjelaskan, banyak yang harus dibenahi terutama soal kemajuan bangsa kepada generasi muda.

Sebab, generasi muda saat ini terutama pelajar sangat mudah dimasukan doktrin dalam perbuatan yang bertentangan dengan Pancasila serta Undang Undang.

Maka perlu adanya respon upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, seperti yang diamanahkan Undang Undang kepada seluruh element masyarakat secara umum, terutama dalam implementasi pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada siswa, pelajar melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Memberikan pemahaman kepada pelajar sangat efektif. Sebab, jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa, maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi Pejabat Publik.

"Sampai sekarang, berjalannya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, generasi muda bangsa, terutama pelajar menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di beberapa lokasi dalam wilayah Kalteng. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa, dan generasi selaku penerus bangsa akan terwujud," jelasnya ketika melakukan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan di hadapan siswa- siswi SMKN 1 Buntok, beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan oleh perempuan berhijab yang juga ketua TP-PKK Barsel ini, perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras, akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras, maka Insya Allah akan tercapai," pungkasnya.[kenedy]


TAG