Bersama Warga, Polsek Duslir Buat Lapangan Sepakbola

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Sebanyak enam klub sepakbola dan aparat dari Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Hilir serta siswa-siswi dan para dewan guru SMA Negeri 1 Mengkatip, melaksanakan gotong royong membersihkan lahan milik sekolah yang nantinya akan digunakan sebagai lapangan sepakbola, Selasa (25/9/2018).

Dikatakan oleh Kepala SMAN 1 Dusun Hilir, Slamet Mulyono SPd, kegiatan gotong royong pembuatan lapangan sepakbola ini, dilakukan mengingat tanah milik sekolah sangat luas dan masyarakat sekitar serta anak-anak sekolah ingin juga menggunakan tanah tersebut untuk dijadikan lapangan sepakbola.

"Saya langsung menerima usulan mereka untuk dijadikan lapangan sepakbola dan sarana dan prasarana olahraga, agar bisa digunakan anak didik dan warga sekitar," ungkapnya kepada Kabar Kalteng, saat ditemui di sela kegiatan.

Sementara itu, Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Waryoto SH, mengimbau kepada warga yang hadir saat itu  dan warga Duslir untuk tidak membakar hutan dan lahan selama kemarau ini.

"Wilayah kita sekarang sudah musim kemarau dan lebih kering di bandingkan tahun 2016 - 2017 lalu, sehingga tingkat potensinya sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan dan ekosistem," ucapnya.

Dilajutkan Waryoto, dengan dilaksanakannya kegiatan gotong royong dan sekaligus sosialisasi mengenai Karhutla tersebut, diharapkan masyarakat paham tentang bahaya Karhutla bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan hidup di Wilayah Kecamatan Dusun Hilir.

"Memang cara dibakar lebih praktis, namun dampaknya sangat luar biasa dan bisa terpantau titik hotspotnya," ujar Kapolsek.

Tidak lupa, Perwira Polis berpangkat satu balok ini, juga mengingatkan, agar jangan sampai ada warga yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta untuk pelaku pembakaran akan diancam dengan hukuman maksimal dua belas tahun penjara.

"Mari kita jaga dan wariskan alam dan hutan yang lestari ini kepada generasi penerus kita, demi kelangsungan hidup mereka, dengab hutannya yang hijau juga udaranya yang sejuk," imbau Kapolsek.[ali]


TAG