Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Kunjungi Sekolah Disabilitas

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Kapolres Katingan, AKBP E. Dharma B Ginting SIK SH MH, Ketua Bhayangkari, Ny Metha Dharma Ginting dan beserta seluruh jajarannya, Sabtu (29/9/2018) menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Katingan Hilir dalam rangka bakti sosial bersama anak-anak disabilitas.

Kedatangan mereka tidak lain ialah sebagai bentuk upaya memberikan perhatian dan kasih sayang guna menginspirasi bagi anak-anak penyandang disabilitas yang ada di kabupaten tersebut.

Dikatakan Kapolres Dharma, sampai saat ini dunia disabilitas hanya sedikit orang yang peduli. Dari itu, perlu langkah konkret dalam menyikapi dunia mereka, seperti perhatian dan sentuhan kasih sayang yang datang dari lubuk hati kita paling dalam, sehingga mereka tidak merada didiskriminasi.

"Kalau bukan kita-kita ini yang peduli dengan dunia mereka lalu siapa lagi. Berikan sentuhan kasih sayang yang benar kepada mereka, agar mereka merasa setara dengan kehidupan orang normal lainya," ucapnya.

Menurutnya, dunia disabilitas adalah dunia marginal yang asing dan hanya sedikit orang peduli. Jangankan peduli, memandang dan menyikapi secara benar dan proporsional pun masih belum terjadi sehingga saat ini, bahkan yang terjadi justru diskriminasi di berbagai sisi kehidupan para penyandang cacat tersebut.

"Melihat kondisi ini, kita ingatkan kepada seluruh jajarannya dan Bhayangkari untuk terus dapat berbagi dengan mereka. Karena itu, kegiatan silaturahmi ini dapat selalu terjalin dengan baik dengan pihaknya," tukasnya.

Sementara terpisah, Kepala SLB Negeri 1 Katingan Hilir, Iskak S.Ag menyambut baik atas kunjungan yang telah dilakukan pihak Kapolres Katingan berserta rombongannya di sekolah yang ia pimpin.

Ia juga menilai, kedatangan rombongan tersebut tentunya akan menambah semangat, motivasi dan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak penyandang disabilitas di sekolahnya.

"Mereka (penyandang disabilitas) yang ada di sekolah kita (SLB Negeri 1 Katingan Hilir, red) ini memang butuh perhatian khusus dari kita semua," ungkap Iskak kepada wartawan media ini.

Dalam kegiatan bakti sosial bersama anak-anak disabilitas itu juga diisi dengan kegiatan senam bersama, tatap muka, pemberian bingkisan tali asih serta hiburan kepada 30 anak-anak penyandang disabilitas di SLB Negeri 1 Katingan Hilir.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan, kebahagiaan serta bantuan yang diberikan pihak Polres Katingan," katanya.[abimanyu]


TAG