Ben-Nafiah Resmi Pimpin Kapuas

Print Friendly and PDF


RESMI DILANTIK – Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Terpilih resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang.

KUALA KAPUAS – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dan Drs H M Nafiah Ibnor MM, oleh Gubernur Kalimantan Tengah  H Sugianto Sabran, dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (24/9/2018) pagi.

Adapun Gubernur Kalteng melantik 10 Kepala Daerah Terpilih Masa Jabatan 2018 – 2023 yaitu Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Nampak hadir, Wakil Ketua MPR RI dan DPR RI. Sebelum prosesi pelantikan 10 Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota kedatangannya disambut dengan tari-tarian selamat datang.

Serangkaian pelantikan ini disertai juga dengan penandatanganan Pakta Integritas kepada seluruh Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Terpilih yang merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh  10 Kepala Daerah. Secara khusus, untuk Kabupaten Kapuas yaitu penyelesaian Pelabuhan Batanjung dan mempersiapkan Kabupaten Kapuas sebagai Lumbung Padi terbesar di Kalimantan Tengah maupun nasional.

“Saya menyampaikan selamat bertugas  kepada seluruh Kepala Daerah Terpilih yang telah dilantik. Saya berharap tetap menjalankan tanggung jawab sesuai dengan amanah rakyat selama lima tahun ke depan, karena kita bekerja untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani,” kata Sugianto.

Masih ditempat yang sama di siang harinya dilakukan pula Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah)  10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, dimana Ary Egahni Ben Bahat SH melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua, didampingi pula Ny. Dra.Hj. Asmah Nafiah Ibnor.[angga]


TAG