• Latest News

    Minggu, 30 September 2018

    Ben Nafiah Bantu Korban Kebakaran Mambulau


    PEDULI – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat  menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Mambulau.

    KUALA KAPUAS – Kepedulian yang tinggi kembali ditunjukkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada korban kebakaran di Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir. Pada Minggu (30/9/2018) malam, Bupati bersama istri Ary Egahni Ben Bahat dan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menyempatkan waktu mengunjungi korban kebakaran.

    Bertempat di Langgar Nurul Mukmin Kelurahan Mambulau, warga korban kebakaran berkumpul. Mereka akan menerima bantuan dari Bupati berupa uang tunai, pakaian layak pakai, sembako, mie instan, selimut, beras dan perlengkapan sekolah. Tampak hadir Camat Kapuas Hilir Joko Labadijunjung, Lurah Mambulau Peran Firdaus dan sejumlah Kepala SOPD Kabupaten Kapuas.

    Camat Kapuas Hilir Joko Labadijunjung saat pertemuan menjelaskan korban terdampak musibah kebakaran pemukiman di Kelurahan Mambulau RT 05 Kecamatan Kapuas Hilir. 

    “Kebakaran ini menghanguskan 18 unit rumah dan 1 buah musholla dengan korban terdampak 20 kepala keluarga dengan 63 Jiwa. Kejadian hari Minggu (30/9) dini hari sekitar pukul 01.40 WIB,” kata Joko.

    Sementara itu Ben Brahim mengaku turut prihatin dengan musibah kebakaran yang melanda warga Mambulau. Dirinya berharap warga yang terkena musibah tetap semangat dan tetap menatap masa depan dengan harapan.

    “Pemda turut berduka cita atas musibah ini tapi kita juga patut bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ucap Bupati dua periode ini.

    Selain itu mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini juga memberikan dorongan semangat bagi meraka yang mengalami musibah. Bahwa pemerintah selalu bersama warganya, makanya ia memerintahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung melakukan pendataan berapa jumlah Kepala Keluarga (KK) untuk dibuatkan Kartu Keluarga dan KTP sedangkan Dinas Pendidikan mengurus masalah ijazah yang ikut terbakar untuk mendapatkan yang baru.

    Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan instalasi listrik, jangan sampai pemakaiannya melebih standar PLN.

    Apabila berpergian diperhatikan bahwa kompor benar-benar dalam keadaan aman. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ben Nafiah Bantu Korban Kebakaran Mambulau Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top