• Latest News

    Selasa, 18 September 2018

    Bekali Politik Generasi Muda, Royan Paparkan Peran dan Fungsi Sospol


    PULANG PISAU - Anggota KPU Kabupaten Pulang Pisau, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Royan Hanapi dipercaya sebagai salah satu pemateri pada acara pertemuan/penyuluhan peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik dalam ketahanan masyarakat oleh pihak DPMD Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (18/9/2018) di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat.

    "Alhamdulillah, saya dari KPU Pulpis juga telah dipercaya untuk memberikan materi pada acara yang di gelar oleh pihak DPMD Kalteng, ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dapat berbagi ilmu tentang dunia politik," tutur Royan begitu sapaan akrabnya mengabarkan kepada media ini.

    Royan pada kesempatan itu memberikan materi seputar peran dan fungsi organisasi sosial politik serta partisipasi generasi muda desa dalam menciptakan pemilu yang jujur dan adil.

    "Sebagai generasi muda desa tentunya perlu diberikan pengetahuan dan bimbingan terkait dengan informasi politik, agar kedepannya pemuda/pemudi di desa dapat memahami apa itu politik agar kedepannya dapat berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang jujur dan adil," ungkap Royan.

    Menurut Royan, sekarang peran aktif pemuda dalam dunia politik atau pada pemilu itu sangatlah diharapkan, akan tetapi peran pemuda dalam politik itu tidak hanya saat menggunakan hak pilihnya saja. Namun dapat menjadi bagian dari penyelenggara pemilu itu sendiri.

    "Peran serta pemuda tentunya menjadi tolak ukur bagi dunia politik, dimana dengan adanya mereka nantinya bangsa akan lebih bail terkhusus dalam dunia perpolitkan yanh akan semakin membaik," pungkasnya.

    Dari itu tambah Royan, dirinya terus mengajak pemuda Bumi Handep Hapakat untuk ikut aktif berpartisipasi dalam dunia politik. "Sudah saatnya anak muda beraksi dan berkarya," tukasnya.

    Selaian pihak KPU, ada juga perwakilan dari pihak Pabung 1011/klk, Polres Pulpis dan Kesbangpolinmas dalam acara penyuluhan peningkatan peran serta generasi muda desa dan hal politik dalam ketahanan masyarakat oleh pihak DPMD Provinsi Kalimantan Tengah tahun. [manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bekali Politik Generasi Muda, Royan Paparkan Peran dan Fungsi Sospol Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top