Baru Dilantik, Bupati Ben Buka Rakor TIK PID 2018

Print Friendly and PDF


RAKOR - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Penyedia Peningkatan  Kapasitas Teknik Desa dan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2018 di Halaman Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas.


KUALA KAPUAS - Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Kapuas tahun 2018 serta Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Halaman Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas, Rabu (26/9/2018) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerja keras yang sudah dilakukan untuk pembangunan Kabupaten Kapuas terutama kepada Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa para Camat serta Tim Inovasi Desa yang membatu pembangunan di Desa untuk menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Ia juga mengingatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat harus berani berinovasi.

"Untuk kesejahteraan masyarakat kita harus berani berinovasi dan melakukan yang terbaik demi kenyamanan, kesejahteraan serta kemajuan masyarakat Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini," ucapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama ia juga meminta untuk terus mendorong potensi desa yang ada  untuk memajukan suatu desa yang tentu dengan berjuang dan bekerja keras untuk masyarakat.

Sementara Kepala Dinas PMD Ibak menerangkan bahwa  Sosialisasi Penyedia Peningkatan  Kapasitas Teknik Desa dan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2018 akan dilaksanakan selama dua hari yaitu sejak tanggal 26 sampai dengan 27 di Kantor Dinas PMD Kabupaten Kapuas, yang merupakan upaya Pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan Kapasitas Desa dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan produktifitas untuk berdaya saing.

"Ini komponen penting dalam perencanaan maupun pembangunan desa. Tujuan inovasi desa mendorong produktifitas pertumbuhan ekonomi desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan produktifitas desa itu sendiri serta meningkatkan kapasitas desa," ucapnya.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh para Camat dan Kepala Desa serta Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tim Inovasi Desa dan sejumlah SOPD terkait.[angga]


TAG