Banyak Keramik yang Rusak, Bundaran Tingang Menteng Pun Direhab

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Untuk kali pertama sejak dibangun pada 2008, bundaran besar Tingang Menteng di Kota Kuala Kapuas kini tengah dilakukan rehabilitasi. Ikon tugu Kabupaten Kapuas di bundaran ini dilakukan rehabilitasi di bagian keramik dan bagian tangga.

"Sejak dibangun tahun 2008, bundaran tersebut tidak pernah mendapat perbaikan. Maka ini yang pertama kali kita melakukan perehaban," ungkap Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum Kapuas, Achmad Isnaini ST MT kepada KabarKalteng, Jumat (7/9/2018) di sela kesibukannya.

Saat ini Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum Kapuas, lanjutnya, tengah merehab seluruh keramik lantai bundaran dan tangga di semua sisi bundaran.

"Keberadaan bundaran besar yang menjadi ikon Kapuas sudah semestinya kita perhatikan. Sebab seperti yang kita ketahui bersama bundaran ini ramai akan pengunjung, baik dari warga Kapuas maupun dari luar daerah. Jadi sudah sepantasnya direhab untuk menjaga keamanan dan kenyaman para pengunjung yang berkunjung ke bundaran ini," paparnya.

Rehab bundaran ini dilakukan bukan semata untuk menjaga kecantikan serta keindahan bundaran, namun juga untuk memilihara apa yang sudah menjadi kebangaan masyarakat Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu, perlu ekstra perawatan agar kondisi bundaran tetap terlihat rapi dan indah.

"Jadi para pengunjung yang datang merasa betah dan nyaman saat berada di areal bundaran Tingang Menteng," imbuhnya.

Sementara itu, Elly, salah seorang warga Banjarmasin saat ditemui wartawan KabarKalteng mengaku senang atas rehab bundaran. Dengan demikian, keindahan dan kebersihan bundaran tetap terjaga.

"Terpenting adalah keselamatan dan kenyamanan para pengunjung dengan direhabnya bundaran. Jadi pengunjung tidak perlu merasa takut dan was-was lagi," tuturnya.

Karena sebelum direhab, di bundaran tersebut sudah banyak terlihat keramik lantainya yang pecah bahkan terkelupas.

Pantauan KabarKalteng di lapangan, kendati kondisi bundaran tersebut dalam masa perbaikan dan perawatan, tetap tidak menguranggi jumlah pengunjung yang datang.[angga]


TAG