• Latest News

    Jumat, 21 September 2018

    Antisipasi Pembegalan, Guset Minta Warga tak Melintas Malam Hari


    KUALA KAPUAS - Aksi begal kini sudah mulai meresahkan. Perilaku barbar ini bahkan dikabarkan sudah merambat hingga ke pelosok desa. Tak terkecuali di Jalan Trans Kalimantan Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

    Setidaknya isu tersebut mulai menghantui masyarakat Desa Tambak Bajai. Langkah antisipasi perlu dilakukan, agar tak terjadi hal-hal yang membahayakan dan merugikan warga desa.

    "Jalan lintas Trans Kalimantan di Kecamatan Dadahup menuju Desa Tambak Bajai, saat ini rawan akan pembegalan," ungkap Guset, Kepala Desa Tambak Bajai kepada KabarKalteng, Sabtu (22/9/2018).

    Karena itu, Guset berharap kepada masyarakat para pengendara motor, baik roda dua maupun roda empat, agar selalu tetap waspada jika melewati areal perkebunan sawit global.

    "Sebab aksi pembegalan sering terjadi di areal perkebunan sawit ini," terang Guset.

    Guset juga meminta warga Desa Tambak Bajai yang mau berangkat kerja diusahakan di pagi hari, dan tidak pulang saat malam hari.

    "Jikalau ingin pulang kampung berangkatnya di pagi hari saja, dan jangan pulang kampung di saat malam hari. Apalagi jam tengah malam. Takutnya nanti akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pintanya.

    Kades Guset mengakui jika selama ini belum pernah terjadi apa-apa yang menimpa warganya. Namun rumor aksi pembegalan tersebut sudah santer terdengar di kalangan masyarakat.

    "Jangan sampai aksi pembegalan tersebut benar-benar terjadi. Karena itu saya pribadi dan sebagai aparat pemerintah Desa Tambak Bajai meminta pada masyarakat, khususnya warga Tambak Bajai bila bepergian menghindari jam malam di areal tersebut," jelas Guset.

    Guset berharap kepada para penegak hukum untuk memperketat keamanan di lokasi tersebut. "Ini penting guna menetralisir tindak kejahatan yang kapan saja terjadi. Lebih baik mencegah lebih dahulu, dari pada nanti ada korban jiwa," pungkasnya.[angga]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Antisipasi Pembegalan, Guset Minta Warga tak Melintas Malam Hari Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top