• Latest News

    Kamis, 13 September 2018

    Aksi Teatrikal Pembukaan Temu Karya Pukau Pengunjung


    PALANGKA RAYA - Masyarakat Kota Palangka Raya dibuat takjub oleh aksi teatrikal peserta Temu Karya Taman Budaya Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional se-Indonesia Tahun 2018. Kegiatan ini dilangsungkab di UPT Taman Budaya Jalan Temanggung Tilung XIII, Kota Palangka Raya, Rabu (12/9/2018) malam.

    Kegiatan ini sendiri diawali Pawai Budaya di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Peserta masing-masing kontingen menggunakan pakaian adat daerah, nyanyian middle lagu-lagu daerah se-Indonesia, pertunjukan tari digital, serta berbagai macam pameran.

    Pertunjukan yang ditampilkan itu sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

    "Setiap penampilan diharapkan dapat memberikan warna baru di dalam setiap karyanya yg bisa menggambarkan identitas masing-masing sebagai tanda keberagaman dan persatuan Indonesia," ujar Sugianto.

    Sementara itu, Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto mengatakan Pameran ini sebagai bentuk peran GNI dalam mendukung acara Temu Karya Taman Budaya Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional se-Indonesia yang diselenggarakan di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah.

    Temu Karya 2018 bertemakan Ars Tropika  ini bertujuan memberikan suguhan yang inspiratif, edukatif dan rekreatif bagi publik luas, khususnya masyarakat Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah serta peserta Temu Karya Taman Budaya Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional se-Indonesia.[farizal]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Aksi Teatrikal Pembukaan Temu Karya Pukau Pengunjung Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top