Aksi Bibir Sumbing Gratis Maknai HUT Ke-59 Barsel

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Aksi sosial segera digelar di Buntok, Barito Selatan (Barsel). Bekerjasama dengan Yayasan Smile Train dan PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU), Pemkab Barsel menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis.

Menurut Koordinator Smile Train wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), Crish Piliph Alexandro, Senin (10/9/2018), bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi je-59 Kabupaten Barsel, dan kegiatan dilangsungkan dari 21 hingga 23 September 2018.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga terselenggara berkat kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haraga Sasameh Buntok, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng, Sapma Pemuda Pancasila Kalteng, My Trip My Adventure (MTMA), dan Yayasan Anugerah Sentosa (YAS).

"Ini adalah kegiatan kesembilan kami, karena yang kedelapan sudah dilakukan pada bulan Agustus 2018 kemarin," ucap Crish saat diwawancarai KabarKalteng di kediamannya.

Sebelum operasi dilakukan akan ada screening, karena (pasien) harus sehat dan syarat untuk operasi bibir sumbing, berat badan anak 5 kilogram, serta usia minimal 3 bulan.

"Untuk langit-langit yang bolong, minimal usia satu tahun, berat badan 10 kg, dan harus dalam keadaan sehat," tutur Crish.

Senada, Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng, Deni Liwan mengatakan, acara ini merupakan  kerjasama dengan, Pemerintah Barsel, Yayasan Smile Train Kalteng, PT Mutu, PP Kalteng, MTMA, dan YAS.

"Kami berharap kegiatan sosial yang dilaksanakan nanti, bisa terus berlanjut ke depannya," pungkasnya.[deni]


TAG