197 Formasi CPNS Kapuas Resmi Diumumkan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 formasi CPNS. Ada beberapa formasi yang bisa diisi diantaranya formasi khusus Honorer K2, formasi umum yang meliputi tenaga Guru dan tenaga Kesehatan. Kemudian Tenaga Teknis serta penyandang Disabilitas atau Difabel dan Cumlaude.

Pengumuman tersebut dikeluarkan langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono tertanggal 18 September 2018  tentang Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2018. Formasi sendiri terdiri dari Honorer K2 Tenaga Guru  sebanyak 14 orang, Formasi Umum Tenaga Guru 113 orang, Tenaga Kesehatan 54 orang, Tenaga Teknis 16 orang.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan konfirmasi terkait pengumuman CPNS tersebut, Kasi Pengelolaan Informasi Dedy Purnadibrata serta Kasi Pengelolaan Komunikasi Gusti Mahfuz bertandatang  langsung ke Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Rabu (19/9/2018) pagi, yang kedatangannya disambut oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Penghargaan dan Informasi (P3I) Nanang Taufik terkait informasi CPNS yang ada.

"Sesuai surat pengumuman terkait CPNS yang kita dapatkan pada hari ini, Kabupaten kapuas mendapat kouta sebanyak 197 orang yang mana 14 diantaranya adalah formasi khusus honorer guru K2 yang mana diterangkan bahwa pelamar formasi tenaga honorer K2 maksimal usia 35 tahun pada tanggal  1 Agustus 2018, ada juga beberapa formasi khusus seperti Cumlaude dan Disabilitas atau Difabel," ucap Plt Kadis Kominfo Kapuas.

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa untuk pengumuman dapat di lihat langsung di Website resmi BKPSDM Kabupaten Kapuas yaitu http://www.bkpsdm.kapuaskab.go.id/index.php/43-pengumuman.[angga]


TAG