16 SD di Kapuas Ikuti Workshop Pembinaan Ekstrakurikuler Kemendibud

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Sebanyak 64 Kepala sekolah dan guru dari 16 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, berkesempatan mengikuti kegiatan workshop pembinaan penyelenggaraan ekstrakurikuler di SDN 3 Selat Hilir Diponegoro, Jalan Ahmad Yani Kota Kapuas, Jumat (7/9/2018).

"Peserta whorkshop, dari satu sekolah diambil empat orang, terdiri masing-masing satu orang kepala sekolah, guru olahraga, guru kesenian dan guru pembina pramuka," kata Kepala Dinas Pendidikan melalui M Hasan S.Pd MA, Kabid Pembinaan SD, ditemui di ruang kerjanya.

Sebanyak 16 sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut, menurut M Hassan merupakan Sekolah Dasar yang mana kegiatan pramuka, olahraga dan keseniannya memang lebih menonjol dari sekolah lain.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk narasumber kegiatan juga langsung dari Direktorat SD Kemendikbud. Workshop pembinaan penyelenggaraan ekstrakurikulir SD tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan Direktorat SD Kemendikbud Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas.

"Kita harapkan peserta dapat memanfaatkan kegiatan itu, agar nantinya materi-materi yang diserap bisa diterapkan kepada peserta didik dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya masing-masing," pungkas M Hassan.[zulkifli]


TAG