• Latest News

    Rabu, 05 September 2018

    13 Pedangdut Kaltengsel Bersaing di Malam Grand Final


    PULANG PISAU - Sebanyak 13 orang bersaing ketat pada malam grand final festival dangdut se-Kaltengsel yang diselenggarakan KNPI Kabupaten Pulang Pisau, mulai 4 hingga 5 September 2018.

    Mereka terdiri dari enam penyanyi dangdut pria dan tujuh penyanyi wanita itu bersaing pada malam final yang berlangsung di Lapangan Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau.

    "Pelaksanaan ini dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-73 dan sekaligus menyalurkan bakat dan seni bagi pecinta dangdut," ucap Ketua KNPI Pulpis, Bahrianoor, Rabu (5/9/2018) malam.

    Ia juga mengatakan, kegiatan festival dangdut se-Kaltengsel ini dimaksudkan untuk menyalurkan generasi muda kearah yang positif, sehingga terjauh dari hal-hal yang sifatnya merugikan diri dan orang lain.

    "Kenapa kita gelar festival dangdut, karena penggemar dangdut di Pulpis cukup banyak. Jadi, kita sepakat untuk menggelar festival ini meski dalam segala keterbatasan anggaran," ucapnya.

    Sementara ketua panitia pelaksana, Sari menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai 4 sampai 5 September 2018 itu diikuti sebanyak 26  orang peserta baik dari Wilayah Kalteng maupun Kalsel.

    "Untuk hadiah telah kita siapka berupa trophy plus piagam penghargaan serta uang pembinaan yang total keseluruhan mencapai 11 juta," ujar Sari.

    Ia sedikit menambahkan, meski sebelumnnya terkendala dana anggaran, namun tidak menyurutkan semangat para panitia untuk tetap menggelar Festival Dangdut se-Kaltengsel ini.

    "Berkat support teman-teman dan dukungan para donatur sehingga kekurangan anggaran kami sedikit mencukupi, meski masih ada beberapa hal yang masih menjadi tanggungan yang harus kami pikirkan lagi. Kedepannya kita harapkan, agar pemerintah daerah setempat dapat lebih mensupport kegiatan semacam ini secara finansial," tuturnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 13 Pedangdut Kaltengsel Bersaing di Malam Grand Final Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top