Wagub Said Warnai Malam Syukuran HUT Kemerdekaan dengan Lagu Perjuangan

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia dilangsungkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Jumat (17/8/2018) malam.

Acara menyukuri nikmat terbesar bangsa ini dipimpin Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail. Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Abdul Rajak, mantan Wakil Gubernur Kalteng Ahmad Diran, Sekda Provinsi Kalteng dan beberapa Forkompinda, SOPD, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Wagub Said menyempatkan diri melantunkan lagu-lagu perjuangan. Beliau juga didampingi mantan Wagub Ahmad Diran dan beberapa artis Bumi Tambun Bungai.

Usai menyumbangkan lagu-lagu perjuangan, Wagub Said menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Orang nomor satu di Kalteng tersebut menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa menghadiri kegiatan tersebut. 

"Karena pak Gubernur sedang menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci, beliau meminta maaf tak dapat hadir bersama kita," ucap orang nomor dua di Kalteng ini.


Sugianto juga menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang saat ini masih dinikmati rakyat Indonesia. Apalagi saat ini kemerdekaan Republik Indonesia sudah berada di angka 73 tahun.

"Kalau para pejuang dulunya dan para veteran yang hadir di kesempatan ini, berjuang menggunakan senjata dalam merebut kemerdakaan RI," tuturnya.

Selayakny, lanjutnya, kita semua berjuang dan menyukurinya, dengan bersama-sama untuk membangun daerah yang kita cintai ini.[deni]


TAG