• Latest News

    Kamis, 02 Agustus 2018

    Waduh...!!! Tiga oknum Ketua Partai di Barsel Ini Ditahan, Kenapa Ya?


    BUNTOK - Tiga oknum Ketua PAC Demokrat dibKabupaten Barito Selatan berinisial Bn, PU dan AN ditahan oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan, ada apa ya?

    Kamis (2/8/2018), tiga oknum dari empat Ketua PAC partai Demokrat Barsel, pelaku dugaan penipuan terhadap Haji Supiatma, ditahan oleh pihak Kepolisian setempat, setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

    Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasatreskrim, AKP Triyo Sugiyono SH, penahanan terhadap ketiganya dilakukan oleh Kepolisian, terkait adanya dugaan penipuan terhadap Haji Supiatma, yang dilakukan oleh ketiganya, Sabtu (28/10/2017) lalu.

    "Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, ketiganya sudah kami amankan untuk diproses lebih lanjut," ungkapnya.

    Sedangkan satu orang lainnya, yakni Ao, masih menunggu hasil pemeriksaan dan proses permohonan izin dari Gubernur Kalimantan Tengah, karena yang bersangkutan masih berstatus sebagai anggota DPRD Barsel.

    "Sedangkan untuk Ao, sesuai UU MD3 kami masih menunggu proses perizinan dari Gubernur, karena yang bersangkutan kan masih berstatus anggota Dewan," terang Triyo.


    Sebelumnya, berdasarkan laporan yang dilayangkan oleh H Supiatma, bahwa telah terjadi dugaan penipuan yang dilakukan oleh empat oknum Ketua PAC Partai Demokrat di Barsel, yakni Ao, PU, AN dan Bn dalam penyelenggaraan Musda Partai Demokrat, yang dilaksanakan di Sampit, Kotawaringin Timur, beberapa waktu lalu.

    Dalam laporannya, H Supiatma, menuding bahwa keempat oknum ketua PAC yang dimaksud mendapatkan aliran dana total sebesar Rp215 juta, sebagai perjanjian untuk mendukung memenangkan dirinya dalam Muscab pemilihan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barsel periode 2018 - 2023.

    Didasari kekecewaannya terhadap hal itulah, H Supiatma kemudian melaporkan keempatnya ke Polres Barsel.[tim redaksi]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waduh...!!! Tiga oknum Ketua Partai di Barsel Ini Ditahan, Kenapa Ya? Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top