• Latest News

    Kamis, 16 Agustus 2018

    Waduh...!, Jembatan Cukai di Pulpis Dinaiki Mobil, Warga Kesal


    PULANG PISAU - Jembatan Cukai yang menghubungankan antara ruas Jalan Tingang Menteng dan Jalan HM Sanusi Kota Pulang Pisau itu, dirancang khusus bagi pejalan kaki dan kendaran jenis roda dua (R2).

    Namun pada Rabu (15/8/2018) sore kemarin ada kejadian mengagetkan sejumlah warga sekitar dan pengguna jalan saat melintas di area jembatan tersebut. Pasalnya Jembatan Cukai saat itu tengah dilintasi kendaran roda empat (mobil) yang seyogyanya dilarang untuk dilintasi kendaraan jenis roda empat.

    Kejadian tersebut tentunya membuat sejumlah pengguna jalan yang melintas di area jembatan tersebut sempat tertatih-tatih akibat berpapasan dengan  mobil yang dimaksud.

    Seperti dikatakan salah satu warga Desa Gohong, Kalan, saat itu dirinya sedang melintas di ruas jalan Jembatan Cukai. Sampai pada pertengahan jembatan tiba-tiba melintas mobil, melihat itu sontak kaget dan hampir lepas kendali.

    "Untung saja saya sempat ngerem mas, kalau tidak pasti tabrakan," ujarnya menceritakan kepada media ini, Kamis (16/8/2018).

    Selanjutnya atas kejadian itu, Kalan merasa sangat kesal dan berharap jangan sampai ada lagi mobil yang melintas di area Jembatan Cukai ini.

    "Bikin kesal saja. Kita berharap kedepannya jangan ada lagi warga yang mengemudikan mobil lewat jalan jembatan sini," tegasnya.

    Hal senada juga disampaikan warga setempat (warga Cukai), Rachmad Husaini Nasar, sangat menyayangkan kalau sampai fasilitas yang dibangun oleh pemerintah itu dimanfaatan tidak sesuai dengan peruntukannya.

    "Jembatan Cukai kan dibangun khusua untuk pejalan kaki dan kendaran roda 2 saja. Jadi, kita harapkan janganlah sampai dilintasi mobil. Mari kita sama-sama menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah itu," tutur Rachmad Husaini Nasar yang juga sebagai Kader terbaik Partai Golkar Pulpis.

    Padahal menurut Rachmad, pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sudah jauh-jauh hari mengimbau dan memperingatkan, agar jembatan yang merupakan salah satu icon kabupaten setempat itu hanya boleh digunakan bagi pejalan kaki dan roda 2.

    "Sepertinya mobil pendatang. Sore kemarin kejadiannya. Pengemudinya mungkin ngga nanya dulu sama warga di sekitaran jembatan, jadi langsung naik saja. Seharusnya nanya dulu ke warga sekitar boleh atau ngganya melintas di jembatan itu," tukasnya.

    Dari kejadian itu, dirinya selaku warga asli Cukai berharap agar jangan sampai lagi jembatan tersebut dilintasi mobil.

    "Biar kita jaga bersama fasilitas yang sudah dibangun pemerintah ini," pintanya.

    Sementara kejadian tersebut juga sempat di viralkan warganet di akun Facebook. Diantaranya, atas nama Yuyu Oktavera dan Ir Erviana, dan mendapat sejumlah tanggapan bernada kesal dari warganet lainnya atas kejadian tersebut.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waduh...!, Jembatan Cukai di Pulpis Dinaiki Mobil, Warga Kesal Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top