Usai Dibentuk, IWO Barut Tancap Gas ke Desa Nihan Hilir

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Sejak dibentuk dan diberikan Surat Keputusan oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pusat, IWO Kabupaten Barito Utara (Barut) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan perdana dengan menyapa warga Barut ke desa-desa.

Ketua IWO Barut, Charli S didampingi Sekretaris Ledi dan bagian Etik Sekber Aseng, berkunjung ke desa Nihan Hilir, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barut, Selasa (29/8/2018).

Andrijen SE Kepala Desa Nihan Hilir mengatakan sangat menyambut baik atas kedatangan IWO Barut, dan mengucapkan rasa terima kasih sudah berkunjung ke desa yang dipimpinnya.

Dikatakan Kades, untuk kegiatan saat ini masih berjalan, melanjutkan pembangunan infrastruktur desa dengan berpedoman dana anggaran, untuk capaian itu harus berkoordinasi dengan dinas terkait, maupun kecamatan, serta amanah bupati.

"Sasaran juga komoditas atau bidang unggulan desa, dan berupaya peningkatan ekonomi desa. Dampak keberlanjutannya, ekonomi yang kuat akan menciptakan ketahanan pangan, meningkatkan pariwisata, dan pembentukan badan usaha milik desa (BUMDes)," terang Andrijen.

Sementara itu, Charli S Ketua IWO Barut mengatakan, Ikatan Wartawan Online (IWO) Barut bukan hanya ke desa Nihan Hilir saja, akan tetapi ke semua desa-desa se Barut nantinya akan kita kunjungi dan menyapa warga bersama tim IWO.

"Kami dari IWO Barut berencana kedepannya akan mengunjungi dan besilaturahmi ke semua desa-desa yang ada di Barut," tuturnya.

Saat dibincangi terkait potensi obyek Wisata, Kades Nihan Hilir menuturkan sekedar untuk wacana meningkatkan pariwisata, atau bisa dijadikan obyek Wisata.

"Di Nihan ini ada dua lokasi namanya Goa Sipung Watu dan Doyam Jaya, kedua obyek tersebut masing-masing mempunyai cerita dan sejarahnya, lokasi pun sangat trategis," tutupnya.[rilis/iwo]


TAG