Upacara Kemerdekaan di Muara Teweh Berlangsung Khidmat

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Prosesi Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Kabupaten Barito Utara (Barut) berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara dengan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati H Nadalsyah, Jumat (17/8/2018).

Upacara yang dikomandani oleh Letda Inf Dony dari Kodim 1013/MTW ini diikuti peserta dari satu pleton TNI/ Polri, ASN, mahasiswa, pelajar, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, serta ribuan hadirin dari berbagai kalangan.

Atmosfir Kemerdekaan pun kembali bergelora saat detik-detik proklamasi digaungkan yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih dengan pembawa Baki Bendera Merah Putih, Difa Fitria, salah satu siswi terbaik SMAN 1 Muara Teweh.

Seluruh hadirin, tamu undangan dan pasukan upacara pun tampak khidmat ketika sang Merah Putih berkibar gagah dalam menaiki puncak tiang kehormatan upacara.

Rangkaian Upacara juga diisi oleh lagu-lagu yang dibawakan oleh Bahana Batara yang berjumlah 85 orang, binaan Disbudparpora Barut.[doni]


TAG