Upacara Detik-detik Proklamasi di Jabiren Raya Berjalan dengan Khidmat

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Peringatan upacara detik-detik proklamasi HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Pulang Pisau diselenggarakan penuh dengan khidmat oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau termasuk yang di gelar oleh para camat se-kabupaten setempat.

Salah satunya pelaksanaan Upacara detik-detik proklamasi HUT ke-73 RI yang digelar oleh pihak Kecamatan Jabiren Raya, di mana dalam pelaksanaannya penuh dengan kekhusuan.

Camat Jabiren Raya, Agustinuah, yang juga bertindak selaku inspektur upacara  pada kesempatan itu mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas terlaksananya moment berharga bagi seluruh rakyat Indonesia ini, di mana menurutnya moment ini sangat diantikan oleh segenap rakyat Indonesia, karena saat inilah kita kembali diingatkan bagaimana dulunya para pahlawan atau pejuang mati-matian membela NKRI hanya untuk terbebas dari belenggu para penjajah pada 73 tahun silam.

Sehingga, lanjutnya, sampai dengan  sekarang kita dapat menikmati hasilnya dari pengorbanan dan tumpah darah mereka.

"Mari kita memeriahkan dan menghiasi perayaan hari kemerdekaan ini penuh dengan suka cita untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan," katanya pada kesempatan itu.

Ia juga mengatakan peserta upacara kali ini cukup banyak dan cukup meriah. Para undangan yang hadir di upacara yang berlangsung di lapangan SMPN 1 Jabiren itu telah dihadiri oleh unsur Tripika, ASN lingkup Jabiren Raya, Kades se-Kecamatan Jabiren Raya, BPD, Karang Taruna, Damang dan Pelajar mulai tingkat SD sampai SLTA sekecamatan Jabiren.

"Para peserata upacara telah mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan tahun ini kegiatan cukup meriah, semoga di tahun yang akan datang pada perayaan HUT ke-74 lebih meriah dan semarak lagi," katanya.

Sementara dikatakan, Ketua Panitia HUT ke-73 RI Kecamatan Jabiren Raya, Yunus Darmanto, menjelaskan selaku panitia kegiatan ini menyambut dengan baik dan semoga ditahun depan lebih meriah lagi perayaannya dan kami mengharapkan kepada generasi muda jangan terlena dengan kemajuan dan perkembangan jaman sekarang, yang arahnya menjurus pada hal negatif yang nantinya apabila terjerumus akan merusak mental dan karakter diri.

"Mari tunjukan bakat dan prestasi yang bersifat membangun karakter yang baik dan inovatif didiri kita mulai sejak dini," ungkapnya menuturkan.[manan]


TAG