• Latest News

    Rabu, 15 Agustus 2018

    Tingkatkan Kompetensi, Peserta SKT Dibekali Latihan Praktik oleh DPUPR


    BUNTOK - Semua peserta pelatihan Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil (SKT) yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan, yang bekerjasama dengan DPUPR Provinsi Kalimantan Tengah dan LPJK, diberikan  latihan praktek.

    Terlihat puluhan peserta pelatihan bersama panitia pelaksana kegiatan pelatihan dan Sertifikasi SKT, sibuk melaksanakan pekerjaan pembuatan siring atau pondasi batu belah di lokasi sekitar kantor DPUPR Barsel, Rabu (15/8/2018).

    Kegiatan tersebut, merupakan Pelatihan Praktek sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan pelatihan dan sertifikasi SKT, yang diselenggarakan oleh DPUPR Barsel, bekerjasama dengan DPUPR Provinsi Kalteng dan LPJ.


    Hal ini, dijelaskan oleh Kepala DPUPR Barsel, Agus In'yulius ST MT, melalui Kasi Bimbingan Teknis, Bidang jasa Konstruksi DPUPR Barsel, Arjiman ST, saat ditemui awak media di lokasi kegiatan.

    "Kita berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh, agar nantinya menjadi orang-orang yang berkompeten dan dapat menunjang pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah dalam pembangunan," imbuhnya.

    Dilanjutkan Arjiman, yang juga merupakan PPTK dan sekaligus panitia pelaksana kegiatan pelatihan tersebut, diterapkannya latihan praktek dalam rangkaian pelatihan ini, memastikan agar semua peserta pelatihan benar-benar menguasai ilmu bagaimana teknis atau cara kerja, bahkan  menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), bukan sekedar materinya saja, namun juga mampu mempraktekkannya.

    "Kami mau semua yang menyangkut teknis kerja dan K3, bisa dikuasai oleh semua peserta bukan hanya sekedar materi saja, namun juga praktiknya langsung," tukasnya.

    Pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja terampil bidang jasa konstruksi ini dibuka pada tanggal 14 Agustus 2018 dan dijadwalkan dilaksanakan hingga 16 Agustus 2018.[tampetu]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tingkatkan Kompetensi, Peserta SKT Dibekali Latihan Praktik oleh DPUPR Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top