• Latest News

    Jumat, 10 Agustus 2018

    TIM PKK Pandih Batu Dipastikan Ikuti Lomba LCM-B2SA tingkat Provinsi Kalteng


    PULANG PISAU - Setelah mengikuti Lomba Cipta Menu (LCM), Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Pulang Pisau, belum lama tadi, tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kecamatan Pandih Batu, telah dinyatakan berhasil meraih gelar juara pertama pada Lomba Cipta Menu oleh tim penilai/juri.

    Atas keberhasilan tersebut, TP PKK Pandih Batu, nantinya akan menjadi wakil dari Pulang Pisau, untuk mengikuti lomba berikutnya, yakni lomba LCM-B2SA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya.

    Saat dikonfirmasi media ini, Jumat (10/8/2018), Ketua TP PKK Kecamatan Pandih Batu, Elita mengakui pihaknya telah berhasil meraih juara pertama pada lomba tersebut. Pihaknya sangat bersyukur atas hasil yang diraih timnya pada LCM-B2SA tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, belum lama tadi.

    Ia mengungkapkan, pihaknya telah siap untuk menjadi wakil Pulang Pisau pada LCM-B2SA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    "Alhamdulillah ini ke dua kalinya TP PKK Kecamatan Pandih Batu menjadi wakil Pulang Pisau pada LCM-B2SA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Tentu, kami akan berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pulang Pisau, " pungkasnya.

    Sedikit ditambahkannya, bahwa menu masakan yang mendapat nilai terbaik itu, pihaknya olah dengan berbahan dasar non beras. Artinya, lanjut Elita, tim TP PKK Pandih Batu, benar-benar mengikuti sesuai porsi dan petunjuk lomba LCM B2SA.

    "Kami mencoba membuat dan menyusun menu untuk sarapan pagi, siang dan malam. Semuanya berbahan dasar dari jagung dan singkon yang kami olah menjadi masakan nasi jagung dan nasi oyek. Dimana, telah kami padukan bersama ikan dan sayur-sayuran sesuai dengaj porsi, nilai gizinya," terangnya.

    Sementara, untuk persiapan lomba  ditingkat provinsi nantinya Tim TP PKK Pandih Batu, tetap mengharapkan petunjuk, arahan dan bimbingan dari pihak-pihak terkait. Seperti dari Dinas Ketahanan Pangan dan TP-PKK Kabupaten.

    "Untuk pelaksanaan lomba tingkat Provinsi Kalteng diperkirakan sekitar akhir Agustus 2018 ini," tukasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TIM PKK Pandih Batu Dipastikan Ikuti Lomba LCM-B2SA tingkat Provinsi Kalteng Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top