Terlambat Dilepas, Peserta Pawai Keluhkan Panas

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dikarenakan terlambat hingga dua jam lebih, membuat ratusan orang dari ribuan peserta pawai pembangunan dan karnaval budaya rangkaian peringatan HUT Ke-73 RI di Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (18/8/2018), tampak berteduh karena kepanasan.

Pantauan KabarKalteng, tampak ratusan peserta Pawai Pembangunan, yang sejak pukul 12.00 WIB sudah memadati lapangan Stadion Batuah Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, tampak kelelahan karena kepanasan akibat teriknya sinar matahari.

Hal tersebut, membuat banyak dari peserta pawai yang merupakan anak-anak Sekolah baik dari tingkat PAUD, TK, SD, SLTP dan SMA sederajat, mengeluhkan keterlambatan pelepasan ini, bahkan tampak di antaranya yang akhirnya berpindah kearea bawah tribun stadion untuk berteduh.

"Panasnya, kapan sih kita mulai ini?" celetuk Ika siswi salah satu SD di Kota Buntok.

"Iya kenapa lama sekali ya, kan panas mana tidak sesuai jadwal lagi, katanya jam 13.00 WIB sudah mulai, ini sudah hampir lewat jam 14.00, masih belum datang juga Bupatinya, kan kasihan anak-anak," timpal seorang guru TK yang namanya tidak bersedia dipublikasikan.

Keterlambatan pelepasan peserta pawai ini sendiri, merupakan akibat Panitia Pelaksana Kegiatan, belum bisa melepaskan peserta sebab Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, terlihat baru tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 14.00 lewat.

Akhirnya Pawai Pembangunan dan Karnaval Budaya Tahun 2018, dilepas tepat pukul 14.30 WIB, Oleh Bupati Eddy.[tampetu]


TAG