• Latest News

    Kamis, 09 Agustus 2018

    Terkait Ditahannya Tiga oknum Ketua, Idariani : Saya Dipilih Secara Aklamasi!


    BUNTOK - Terkait ditahannya tiga Ketua PAC Demokrat di Barito Selatan, oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Barsel atas dugaan kasus penipuan terhadap Haji Supiatma, Ketua DPC Demokrat Barsel, mengaku bahwa dirinya dipilih secara aklamasi.

    "Kalau saya komentari masalah itu (penahanan tiga kader Demokrat) takutnya Partai terlibat, karena informasi yang saya terima adalah pendapat pribadi mereka, apa yang terjadi dengan mereka itu apa sebenarnya, saya tidak tahu pasti!" ketus Idariani, ketika ditemui KabarKalteng, Kamis (9/8/2018), seusai pelaksanaan Rapat Paripurna VIII masa sidang Ke-II, di Kantor DPRD Barsel.

    Lebih lanjut, ditegaskan oleh Ketua Komisi III DPRD ini, bahwa kasus yang terjadi antara Haji Supiatma dengan empat ketua PAC Demokrat, itu tidak ada kaitannya dengan proses Pemilihan Ketua DPC Demokrat Barsel, pada pelaksanaan Muscab yang diadakan di Sampit, Kotawaringin Timur beberapa bulan lalu.

    Pasalnya menurut dia, kala itu (pelaksanaan Muscab) Haji Supiatma tidak memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai calon ketua DPC Demokrat, sehingga diakui Idariani, dirinya dipilih sebagai ketua secara aklamasi, karena hadir sebagai calon tunggal.

    "Yang saya tahu, waktu pelaksanaan Muscab, saya dipilih secara aklamasi dan karena tidak ada calon lain selain saya. Apa yang terjadi di antara mereka, itu tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan muscab," tegas wanita berhijab ini.

    Sebelumnya, diketahui Haji Supiatma melaporkan empat orang oknum Ketua PAC Demokrat di Barsel, kepada pihak Kepolisian, terkait dugaan penipuan atas dirinya.

    Penipuan yang dilakukan oleh Bn, Ao, AN dan PU, adalah terkait pelaksanaan Muscab DPC Demokrat Barsel, yang dilaksanakan di Sampit, beberapa bulan yang lalu. Akibat dari tindakan dugaan penipuan tersebut, Haji Supiatma mengalami kerugian mencapai Rp215 juta.

    Dikarenakan perbuatan para pelaku, tiga dari empat orang, yakni AN, PU dan Bn, saat ini sudah ditahan oleh pihak Polres Barsel dengan status tersangka, sedangkan Ao yang merupakan salah satu anggota DPRD Barsel, masih belum diproses, karena masih menunggu perizinan dari Gubernur Kalimantan Tengah.

    "Sedangkan untuk Ao, sesuai UU MD3 kami masih menunggu proses perizinan dari Gubernur, karena yang bersangkutan kan masih berstatus anggota Dewan," terang Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasatreskrim, AKP Triyo Sugiyono SH, Sabtu (28/7/2018) lalu.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terkait Ditahannya Tiga oknum Ketua, Idariani : Saya Dipilih Secara Aklamasi! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top