Tarik Tambang Ramaikan Perayaan HUT RI di Desa Babai

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, Pemerintah Desa Babai kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) selain melaksanakan Upacara Kemerdekaan juga menggelar sejumlah lomba bagi para siswa-siswi dan ibu-ibu yang digelar di Lapangan SDN 3 Babai, Jumat (17/8/2018).

Lomba yang dilaksanakan di antaranya lomba senam syantik antar RT yang diikuti oleh ibu-ibu, lomba kebaya dari tingkat anak-anak sampai dewasa, lomba sepeda hias tingkat anak-anak dan futsal yang diikuti oleh siswa dari 4 SD yang ada di desa tersebut, tarik tambang, lari karung serta berbagai lomba lainnya.

Anak-anak hingga orang dewasa pun tampak bersemangat mengikuti berbagai lomba yang berlangsung serta warga pun turut antusias menyaksikannya.

Salah satu panitia Hidayat, menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda tahunan masyarakat sekitar dalam menyambut HUT RI. Berbagai lomba pun digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga di tahun depan kegiatan ini lebih menarik dan terlihat unik lagi," harapnya.

Sementara itu, Nor Aqidatul Husna salah satu warga desa Babai mengaku antusias mengikuti dan menyaksikan kegiatan ini. Mengingat kebersamaan warga terus terbangun melalui berbagai kegiatan. Apalagi momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi warga di seluruh penjuru tanah air, yang tak pernah absen setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kami atas nikmat kemerdekaan yang selama ini dirasakan, juga wujud kecintaan terhadap tanah air dan bangsa. Dengan tetap menjaga kebersamaan serta rasa persatuan antar warga, khususnya di desa Babai ini," tukas seorang mahasiswi ULM Banjarmasin ini.[kenedy]


TAG