Tandatangani Sertijab, Jenderal Bintang Satu Ini Resmi Jabat Wakapolda Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Brigjen Pol Drs Rikwanto SH MHum resmi menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) usai serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Kalteng, Kota Palangka Raya, Senin (27/8/2018) pagi.

Jenderal bintang satu yang sebelumnya menjabat Karo Multimedia Divhumas Polri ini menggantikan Wakapolda Kalteng terdahulu, yakni Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM.

Brigjen Pol Dedi Prasetyo sendiri dipromosikan menjadi Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, menggantikan Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

Pergantian orang nomor dua di Polda Kalteng ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri ST nomor/2015/Vlll/KEP/2018 dan ST/2014/2014/2018.


Prosesi Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko. Sertijab dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), para Kapolres dan personel Polda/PNS di lingkungan Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko dalam sambutannya mengatakan, Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo menekankan bahwa, polisi bukan sekedar profesi, tapi sebuah jalan untuk pengabdian.

Penekanan tersebut tentunya memiliki makna yang mendalam pada tugas sorang personel Polri.

"Telah kita saksikan bersama, serah terima jabatan Wakapolda Kalteng dari yang lama Brigjen Pol Dedi Prasetyo pada penjabat yang baru Brigjen Pol Rikwanto. Untuk itu, kepada Brigjen Pol Dedi Prasetyo saya ucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah saudara berikan pada Polda Kalteng," Anang Revandoko.

Orang nomor satu di Polda Kalteng ini mengucapkan, selamat atas promosi jabatan dan telah dilantiknya Jenderal sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri.

"Semoga tempat yang baru, jenderal mendapatkan kelancaran tugas serta diberikan perlindungan dari Allah SWT dalam meniti karier pada bangsa dan negara tercainta ini," tutur Jenderal Bintang Dua ini.

Untuk diketahui bersama, tantangan tugas ke depan semakin berat dan kompleks. "Tugas kita yang paling utama pada tahun depan ini, yakni pengamanan pesta demokrasi tahapan memilihan anggota legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI," tutupnya.[deni/abimanyu]



TAG