Siswa MAN dan MTsN Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Aksi penggalangan dana peduli korban gempa Lombok, di Kabupaten Pulang Pisau tengah dilangsungkan oleh pihak KNPI Pulang Pisau bersama MAN 1 Pulang Pisau dan MTsN Kahayan Hilir.

Penggalangan dana tersebut berlokasi di beberapa titik ruas jalan yang ada di perkotaan Pulang Pisau. Diantarnya, ruas jalan Tingang Menteng, Panunjung Tarung, Darun Bawan dan ruas jalan Trans Kalimantan.

Sedikitnyanya 50 orang siswa/siswi dari MAN dan MTsN yang langsung di ketua oleh salah satu pengurus KNPI Pulpis. Pihaknya rela turun langsung ke jalan sembari menunggu para donator untuk dapat menyisihkan sedikit rizkynya untuk berbagi dengan korban gempa Lombok.

Ketua Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Lombok, Fajar mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban bencana gempa di Lombok. Sehingga merencakan aksi penggalangan dana bersama para pelajar dari MAN 1 Pulang Pisau dan MTsN Kahayan Hilir.

"Aksi penggalangan dana ini merupakan murni sebagai bentuk solidaritas kita atas musibah gempa yang baru saja menimpa saudara kita di Lombok," ucap Fajar, menyampaikan kepada media ini, Rabu (8/8/2018) di lokasi penggalangan.

Ia juga menuturkan, digelarnya aksi peduli korban gempa Lombok ini, sesuai dengan hasil kesepakatan antar pihak KNPI dan pihak Madrasah.

"Ketua OSIS, baik dari MAN 1 Pulpis dan MTsN Kahayan Hilir juga ikut turun kelapangan dalam aksi penggalangan dana korban gempa Lombok ini," ungkapnya

Fajar sedikit menambahkan, nantinya setelah semua dana terkumpul dari hasil penggalangan tersebut, maka akan kita salurkan langsung ke rekening khusus korban gempa Lombok.

"Semoga dengan adanya aksi ini. Selain bisa membantu sesama juga bisa memotivasi diri agar selalu dapat berbuat baik terhadap sesama. Meski tidak harus dengan materi yang namanya berbuat baik itu, misal tidak bisa dengan materi bisa dengan tenaga atau fikiran.

“Dengan adanya aksi penggalangan ini dapat kita ambil pembelajarannya," tukas Fajar.

Fajar mewakili seluruh anggota penggalangan dana korban gempa Lombok, mengucapkan ribuan terimaksih kepada seluruh penyumbang yang telah menyisihkan sebagian rizkynya untuk korban bencan gempa Lombok.

"Tidak bisa kita sebutkan satu per satu. Namun yang pastinya hanya Tuhan Yang Maha Esa nantinya membalas kebaikan saudara-saudara semuanya," ucapnya.[manan]


TAG