Simpan 30 Gram Sabu, Warga Rangga Ilung ini Diciduk

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Satuan Resnarkoba Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) bekerja keras untuk memberantas peredaran narkoba di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Ini penting demi masa depan bangsa yang terbebas dari bahaya narkoba.‬

‪Kembali, seorang warga Desa Rangga Ilung Kecamatan Jenamas berinisal BDN Als AU berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Barsel yang dipimpin langsung oleh Kasat, Rabu (29/8/2018) sekira jam 20.30 WIB.

Anggota Satresnarkoba dan Resmob Polres Barsel dipimpin Kasat Resnarkoba melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terlapor dan didapat barang bukti satu paket diduga sabu plus dua alat hisap sabu di rumah lanting terlapor.

Kemudian dilakuan penggeledahan kembali di rumah terlapor dan ditemukan barang bukti berupa tujuh paket diduga sabu dan alat timbangan digital serta plastik klip kosong yang disimpan di jok sepeda motor Mio yang sudah tidak terpakai di samping rumah terlapor.

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kasatresnarkoba Iptu Sanip SH memaparkan, berdasarkan informasi dari masyarakat di TKP, terlapor sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Dengan adanya informasi tersebut, lanjutnya, kemudian anggota Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan setelah dipastikan terlapor ada menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

"Terlapor mengaku bahwa serbuk butiran kristal bening diduga sabu tersebut dibeli dari Banjarmasin dan diedarkan di Desa Rangga Ilung terhadap siapa saja yang datang ke rumah membeli barang tersebut," jelas Sanip.

Sebelumnya, terlapor mengaku barang berupa sabu sebanyak dua gram sudah terjual sebesar Rp4 juta rupiah.

Setelah dilakuan penggeledahan yang disaksikan oleh Kepala Desa dan Ketua RT setempat, kemudian barang bukti dan terlapor dibawa ke ruang Satresnarkoba Polres Barsel guna proses sidik lebih lanjut.[kenedy]


TAG