Sepakbola Antar SD Semarakkan HUT RI di Mengkatip

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pertandingan sepakbola antar SD se Kelurahan Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir (Dushil) Barito Selatan (Barsel) semarakkan penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia segera digelar.

Sebelum pertandingan, tampak panitia sudah melakukan persiapan dan pembersihan halaman SDN 1 Mengkatip, di mana halaman tersebut dijadikan arena pertandingan yang akan dilaksanakan nanti.

Bahrudin SPd, Ketua Bidang Seksi Olahraga menuturkan, pihaknya melakukan pembersihan dan persiapan terlebih dahulu agar di saat pertandingan nantinya para pemain dan penonton nyaman.

"Jadi kami beserta guru-guru SDN 1 ini melakukan pembersihan area halaman yang akan dijadikan lapangan sepakbola nantinya supaya anak-anak bisa bertanding dengan nyaman dan aman kalau lapangannya bersih," jelasnya, Kamis (2/8/2018).

Ditambahkannya, kepada semua tim yang nantinya ikut bertanding supaya menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan agar tercipta atlet olahraga yang profesional, sehingga menjadi teladan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

"Maksud pertandingan sepakbola ini, juga untuk menanamkan sikap disiplin di kalangan pelajar SD," pungkasnya.[ali]



TAG