• Latest News

    Senin, 06 Agustus 2018

    Semua Fraksi DPRD Setujui Bahas Lima Raperda Barsel


    BUNTOK - Sidang Paripurna ke-VII, masa sidang Ke-II tahun 2018, semua Fraksi di DPRD Barsel menyetujui untuk segera dilakukannya pembahasan terhadap lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkab Barito Selatan.

    Kesepakatan ini, disampaikan oleh kelima Fraksi DPRD Barsel, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Barsel, Senin (6/8/2018), dalam Pemandangan Umum yang disampaikan oleh lima orang perwakilan dari lima Fraksi pendukung dewan, terhadap pidato pengantar Bupati Barsel, terkait diajukannya lima Raperda.

    Dari kelima Fraksi, yakni Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Demokrasi Kebangsaan dan Fraksi PPK, semuanya menyatakan setuju karena sesuai dengan hasil penilaian seluruh anggota dewan yang ada di masing-masing fraksi, bahwa Raperda yang dimaksud sangatlah penting untuk segera dibahas.

    "Kami setuju agar semua Raperda yang sudah diajukan oleh Pemkab Barsel ini, segera kita bahas bersama-sama, karena sangat penting bagi masyarakat," terang Hermanes SE, Ketua Fraksi PDIP pada saat menyampaikan pemandangan umum dari parpol berlambang kepala banteng tersebut.

    Kelima Raperda dimaksud, adalah Raperda Tentang Pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji di Barsel, Raperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah (Perda) Barsel Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak, Raperda Tentang Perubahan terhadap Perda Barsel Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa, kemudian Raperda Tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata dan terakhir Raperda Tentang Pertanggung Jawaban APBD Barset Tahun 2018.

    Turut hadir dalam sidang paripurna kali ini, adalah hampir seluruh Kepala Dinas dan Kepala Bidang SOPD di Lingkungan Pemkab Barsel, Kepala dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Barsel.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Semua Fraksi DPRD Setujui Bahas Lima Raperda Barsel Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top