Semarakkan Momen HUT RI, Polsek Dusun Hilir Gelar Berbagai Lomba

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Memeriahkan HUT RI ke-73, Polsek Dusun Hilir, Barito Selatan (Barsel) mengadakan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di kelurahan Mengkatip, peserta lomba ini diikuti mulai dari tingkat anak-anak hingga tingkat dewasa.

Ada tiga perlombaan yang dilaksanakan, di antaranya makan kerupuk untuk anak anak, lari karung untuk orang dewasa laki-laki dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol untuk ibu-ibu.

Dalam acara tersebut terlihat antusias warga yang andil dalam memeriahkan acara yang dilaksanakan di halaman Mapolsek setempat, Minggu (19/8/2018).

Terlihat dari keceriaan para peserta saat melakukan pendaftaran untuk ikut lomba yang digagas oleh pihak Polsek Dusun Hilir.

Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Waryoto SH menyampaikan kepada warga dan kepada para peserta yang ikut dan menyaksikan kegiatan tersebut agar turut serta menjaga kelestarian hutan jangan sampai terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau dan rawan kebakaran. Maka dari itu saya imbau kepada warga jangan ada yang membakar hutan sembarangan," imbaunya.

Dilanjutkan Kapolsek, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan maka akan terciptanya asap dan polusi yang tidak sehat untuk kita hirup dan akan menjadi penyakit buat kita nantinya.

"Oleh sebab itu mari kita ciptakan udara yang segar dan sejuk biar kita bisa hidup sehat dan bebas dari polusi asap kebakaran hutan dan laha," imbuhnya.

Kapolsek juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para peniatia pelaksana dan peserta juga masarakat yang ikut memeriahkan acara HUT RI yang ke-73 di Polsek Dusun Hilir.[ali]


TAG