• Latest News

    Sabtu, 04 Agustus 2018

    Semarak Harmoni Indonesia, Meriahkan Momen Jelang Hari Kemerdekaan di Kapuas


    SEMANGAT – Sekda Kapuas Rianova bersama para pejabat lainnya saat hadir pada acara Harmoni Indonesia yang dipusatkan di depan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

    KUALA KAPUAS – Acara Harmoni Indonesia Tahun 2018 berlangsung semarak yang dipusatkan di depan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (5/8/2018) pagi, dalam rangka meyemarakkan HUT RI ke 73 serta menyongsong pelaksanaan Sea Games Tahun 2018.

    Kegiatan ini dibuka langsung Sekda Kapuas Rianova yang ditandai dengan doa bersama empat agama yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik dan Hindu. Tampak pula hadir sejumlah unsur Forkominda, sejumlah Kepala SOPD serta Dewan Kesenian Daerah,  para pelajar serta TNI/Polri.

    Pj Bupati Kapuas Agus Pramono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kapuas Rianova mengatakan dengan semangat merah putih sebagai wujud nyata bahwa kita masih mempunyai jiwa kebersamaan yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika serta menjunjung tinggi falsafah hidup masyarakaan Kapuas yakni Huma Betang.

    “Tujuan kegiatan ini Harmoni Indonesia yakni untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 73 dan juga untuk merajut kembali jiwa kebangsaan kita sebagai bangsa yang besar dan bangsa yang beradab. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat yang selalu menjaga keutuhan dan keharmonisan di Kabupaten Kapuas,” terangnya.

    Di sela acara juga diisi dengan menyanyi empat lagu kebangsaan yakni Garuda Pancasila, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa serta Padamu Negeri. Lalu ada pula puisi kebangsaan serta tarian tradisional dan atraksi sepatu roda yang tergabung dalam Porsewosi Kabupaten Kapuas.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Semarak Harmoni Indonesia, Meriahkan Momen Jelang Hari Kemerdekaan di Kapuas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top