• Latest News

    Minggu, 26 Agustus 2018

    Satu Jemaah Haji Meninggal di Mekkah, Pemkab Kapuas Ucapkan Belasungkawa


    KUALA KAPUAS - Kabar duka dari datang dari Tanah Suci Mekkah. Salah satu jemaah haji asal Kabupaten Kapuas, Kalteng dinyatakan telah meninggal dunia.

    Terkait kabar ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas merespon dengan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya jemaah haji atas nama Yuritae binti Alfrid dalam usia 64 tahun. Almarhumah sendiri merupakan jemaah haji yang tergabung dalam Kloter BDJ 12, asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

    "Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, kami sampaikan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya salah satu jemaah haji kita," ungkap H Junaeidi, Kabag Kemas Kesra, Minggu (25/6/2018).

    Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapat dari tim kesehatan, almarhumah tidak dalam kondisi sakit. "Hanya Risti (risiko tinggi) karena sudah berumur 64 tahun," jelasnya.

    Kepada keluarga almarhumah di Tanah Air, pihaknya mengharapkan dan mendoakan agar diberi kesabaran dan ketabahan.

    Sebelumnya diketahui jemaah haji dari kelompok terbang BDJ 12, Kapuas, atas nama Yuritae binti Alfrid, usia 64 tahun,  dikabarkan meninggal dunia secar mendadak, di Tanah Suci.

    Diketahui almarhumah telah meninggal saat di pemondokan haji, Hotel Al Wehdah, Mekkah pada Sabtu, 26 Agustus 2018, pukul 04.23 Waktu Arab Saudi.

    Almarhumah meninggal mendadak, pada saat jemaah usai melaksanakan haji, saat jemaah tengah beristirahat.

    "Saat ini jenazah menunggu evakuasi dari pihak maktab (kantor pengurusan haji)," kata H Junaidi.

    Menurut Kabag Kemas Kesra, jemaah haji sebelumnya telah nelaksanakan rangkaian ibadah haji, termasuk melaksanakan pembayaran dam haji tamattu dan semua berjalan dengan lancar. Jemaah haji secara langsung juga menyaksikan penyembelihan hewan pembayaran dam.

    "Selama di Mekkah, Arafah, Muzdalifah dan Mina, jemaah melaksanakan salat berjamaah dan diisi penceramah tausyiah oleh TPHI Haji Nabchan," tutup H Junaidi.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Satu Jemaah Haji Meninggal di Mekkah, Pemkab Kapuas Ucapkan Belasungkawa Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top