• Latest News

    Kamis, 02 Agustus 2018

    Saripudin Lepas Keberangkatan 52 Calhaj Pulpis


    PULANG PISAU - Plh Bupati Pulang Pisau, Saripudin, secara resmi melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Pulang Pisau menuju Tanah Suci Mekkah sebanyak 52 orang Jamaah.

    Kegiatan pelepasan jamaah haji berlangsung di Mesjid Agung Ar-Raudhah, Kamis (2/8/2018).

    Pada kesempatan itu, Saripudin mengatakan, dirinya telah resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Pulang Pisau untuk memunaikan Rukun Islam yang kelima.

    "Alhamdulilllah calon jamaah haji kita sudah dilepas. Kita patut bersyukur karena tidak semua orang dapat menunaikan ibadah yang merupakan rukun Islam kelima ini. Hanya orang-orang pilihan saja yang mampu menunaikannya," ucap Saripudin di hadapan para calhaj Pulang Pisau.

    Ia juga berpesan, nantinya selama berada di Tanah Suci Mekkah kiranya dapat menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan semua rukun-rukun haji yang sudah ditetapkan.

    "Dan semoga nantinya pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur," harapnya.

    Sementara disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Pulang Pisau, H Ardiansyah, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, khususnya yang beragama Islam untuk dapat mendoakan seluruh calon jamaah haji ini kiranya lancar dan tentunya disehatkan.

    "Mari semua kita mendoakan semoga seluruh calon jamaah haji Pulang Pisau yang berangkat untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah selalu dilancarkan dalam segala urusannya, sehat badan dan pulang ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur," ucapnya dengan singkat.

    Sementara diketahui, untuk calon jamaah haji Pulang Pisau sebanyak 52 orang itu tergabung 1 kloter dengan calon jamaah haji dari kabupaten lainnya yang ada di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni jamaah dari Kabupaten Katingan dan Sampit.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Saripudin Lepas Keberangkatan 52 Calhaj Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top