• Latest News

    Selasa, 14 Agustus 2018

    Sambut HUT RI, Warga Lanjas Semarakan dengan Lomba


    MUARA TEWEH - Semarak gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 kali ini tidak hanya dirasa oleh kelompok dan kalangan tertentu, namun semarak kemerdekaan tersebut menggema dan menyemarak dilingkungan warga masyarakat RT 26 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah.

    Kepada Kabar Kalteng, Iman Topik selaku Kadis Kominfosandi Barito Utara (Barut) mengatakan, dengan  dilaksanakannya beberapa kegiatan ini terlihat keceriaan yang merupakan semangat berkobarnya rasa kemerdekaan.


    "Rasa kemerdekaan ini terlihat didalam kehidupan warga baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan usia lanjutpun turut serta menyemarakan gema kemerdekaan dalam suatu kegiatan lomba yang digelar oleh panitia," ujarnya, Rabu (15/8/2018).

    Puncak acara kegiatan ini dilaksanakanya malam syukuran yang sekaligus pembagian hadiah dan doorprize dari para donator dan sponsor.

    Dedy Suryana selaku ketua panitia mengatakan, untuk ini kita selalu menjaga dan mengisi serta mengamalkan nilai-nilai perjuangan bangsa dalam setiap kehidupan warga masyarakat sebagai manivestasi perekat kehidupan berbangsa dan bernegara.

    "Dalam kegiatan ini juga atas nama panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga masyarakat RT 26 Kelurahan Lanjas yang telah antusias bersama-sama memeriahkan kegiatan serta kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah memberikan dukungan hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

    Di waktu yang berbeda, Lurah Lanjas Tri Winarsi SSTP mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi dan memotivasi untuk kita selalu berbuat dan mengisi serta menjalankan nilai perjuangan dalam kehidupan, terlebih lagi dijaman globlisasi seperti sekarang ini arus transformasi dan digitalisasi membuat pranata kehidupan dalam masyarakat begitu cepat mengalami pergeseran yang pada akhirnya memberikan efek luas terhadap pembiasan nilai-nilai kebangsaan.

    "Oleh karena itu melalui kegiatan gebyar kemerdekaan yang dilaksanakan ini dapat menumbuh kembangkan kembali kehidupan yang mampu membangkitkan semangat serta kepercayaan diri sebagai anak bangsa yang kesemuanya terlaksana dalam bentuk silaturahmi, prilaku, sikap, tutur kata serta perbuatan yang selalu mengambarkan sebuah kehidupan yang rukun, tentram dan damai," pungkasnya.[doni]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    1 komentar:

    Item Reviewed: Sambut HUT RI, Warga Lanjas Semarakan dengan Lomba Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top