Sakit Hati, Lelaki Ini Tusuk Rekan Kerja

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sakit hati lantaran dijelekan di hadapan teman sekerjanya, Wahyudi, warga asal Pahandut, Kota Palangka Raya, tega menikam seorang pemuda di bagian rusuk sebelah kirinya dengan sebilah badik pada Jumat (17/8/2018) di Desa Tangkahen, Kecamatan Banama Tingan (Banting), Kabupaten Pulang Pisau.

Akibat dari luka tusukan tersebut, korban atas nama Eka Prasetya (29) harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasatreskrim, Iptu Jhon Digul Manra menerangkan, kronologis kejadian bermula sekitar pukul 14.00 Wib, di mana saat itu pelaku sedang duduk sendiri di depan pondoknya sambil meminum minuman keras jenis bir yang dicampur dengan alkohol 70 persen di depan pondoknya.

Selanjutnya, setelah minuman habis, pelaku sekitar pukul 16.00 WIB melihat korban tepat berada di depan pondok bapak Tami (warga setempat), sedang memompa ban mobil miliknya (korban).

Setelah melihat korban, pelaku lalu mendatanginya dengan membawa sebilah pisau jenis badik yang diselipkan di pinggang kirinya. Lalu, setelah pelaku berada dekat dengan korban, pelaku langsung mencabut badik dari pinggangnya.

Sontak, korban merasa kaget dan langsung berdiri dan pisau dipegang di tangan kanan pelaku sambil berkata pada korban. "Kenapa kamu menjelek-jelekan aku dihadapan teman-temanku, kalau akau ngak boleh lagi kerja disini? Lalu korban menjawab, "ngak ada!

Setelah itu, lanjut Jhon Digul, pelaku langsung menusukkan/menikamkan pisaunya kearah perut kiri korban dan mengena. Merasa kena tikam, tambahnya korban berusaha merebut pisau dari tangan pelaku, dan akhirnya pelaku dan korban jatuh ketanah dan bergelut rebutan pisau, akhirnya pisau berhasil direbut oleh korban dan pelaku langsung lari (kabur) meninggalkan korban.

"Motif penusukan karena pelaku sakit hati dengan korban yang telah menjelek jelekkan pelaku dihadapan teman teman pelaku. Atas kejadian tersebut korban mengalami 2 luka tusuk di bagian perut sebelah kiri dan saat ini korban dirawat di RSUD Palangka Raya," ungkapnya kepada awak media, Minggu (19/8/2019) pagi.

Sementara tambah Jhon Digul, Pelaku berhasil diamankan pihaknya, Sabtu (18/8/2018) sekitar pukul  13.00 Wib di sebuah pondok kosong di jalan Habungen (belakang Desa Tangkahen).

"Pelaku berhasil kita amankan setelah sebelumnnaya kita mendapatkan laporan dari pihak saksi, dengan barbuk 1 bilah pisau belati jenis badik dan 1 buah jaket lengan panjang warna merah hati biru," terangnya.

Sedangkan pelaku akan dikenakan pasal 351 ayat (2) KUHP atau pasal 351 ayat (1) tentang Penganiayaan.[manan]


TAG