Rombongan Touring Merah Putih Sapa Barsel

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Rombongan Touring Merah Putih Provinsi Kalimantan Tengah, aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat ini, tiba dan disambut meriah di Kabupaten Barito Selatan, Jumat (10/8/2018).

Jumat siang (10/8/2018), sekitar pukul 14.00 WIB, areal jalan raya dan halaman di depan Kantor Bupati Barsel, telah ramai dan meriah dengan berkumpulnya aparat gabungan anggota TNI Kodim 1012/Buntok, Polres Barsel, Satpol PP Barsel, para siswa dan siswi sekolah serta masyarakat.

Kemeriahan tersebut merupakan antusiasme masyarakat Barsel, dalam menyambut hangat kedatangan rombongan Touring Merah Putih untuk Bangsa Indonesia, yanh diinisiasi oleh Polda Kalteng, Korem Panjul Panjung Kalteng, Satpol PP Provinsi Kalteng dan masyarakat secara umum.

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, tampak unsur Forkompinda yakni, Kapolres Barsel, Dandim 1012/Buntok, Sekda Barsel, Kepala Kejari Barsel, Kepala PN Barsel, Kasatpol PP dan beberapa Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Barsel, juga turut hadir dalam acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Barsel tersebut.


Dalam sambutannya, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, mengatakan bahwa kehadiran rombongan touring merah putih di Barsel, merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten yang memiliki slogan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

"Semoaga ini bisa menjadi awal yang baik, bagi kita semua untuk menjalin silahturahmi dan memperkuat koordinasi dan komunikasi yang baik, yang muaranya mewujudkan Kalteng berkah dan Barsel mantab," sebutnya.

Tidak lupa juga, atas nama seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Barsel, Aty mendoakan agar dalam pelaksanaan kegiatan touring yang direncanakan sekaligus mengibarkan satu juta bendera merah putih di seluruh wilayah Kalteng tersebut, dapat berjalan lancar dan semua peserta yang ikut dikuatkan.

Pertemuan yang dilaksanakan tersebut, berakhir sekitar satu jam kemudian, dan rombongan touring merah putih Provinsi Kalteng, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 tersebut, kembali melanjutkan perjalanan.[tampetu]


TAG