Rayakan HUT RI, Bendera Sepanjang 555 Meter Dibentangkan di DAS Barito

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Sekitar pukul 10.00 WIB, bendera merah putih sepanjang 555 meter mulai dibentangkan dari tepian hingga ketengah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, di Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Senin (13/8/2018).

Ditandai dengan bunyi sirine dan tembakan yang berada di tengah sungai, bendera yang terpasang di antara dua kapal tugboat mulai ditarik kepinggir.

Momen tersebut, tampak disambut dengan meriah oleh peserta apel pembetangan bendera yang berada di taman Iring witu Buntok.

Bupati Barsel, H Eddy Raya Syamsuri ST, yang turut hadir dalam kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kepolisian Resort (Polres) Barsel tersebut.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa terus memotivasi semangat juang kita untuk menjaga kemerdekaan dengan pembangunan sesuai dengan cita-cita para pendahulu kita, yaitu pahlawan bangsa yang berjuang untuk memerdekaan negara ini," apresiasi Eddy.

Di tempat yang sama, Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata SIK MH, mengungkapkan bahwa aksi pembentangan bendera merah putih di Sungai Barito, selain untuk memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, juga diharapkannya mampu membangkitkan semangat patriotisme serta pemersatu bagi semua pihak.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, di antaranya, TNI, SOPD Barsel dan seluruh masyarakat Barsel yang turut membantu, sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses dan lancar," ucap perwira menengas Polisi berpangkat satu melati ini.

Bendera merah putih raksasa ini sendiri, rencananya akan dibiarkan terbentang selama satu hari, Senin (13/8/2018), baru kemudian dibuka pada Selasa (14/8/2018) besok.[tampetu]


loading...
TAG