Putra Bahaur Ini Harapkan Infrastruktur Jalan Menuju Pelabuhan Bahaur Terus Digenjot

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sehubungan akan operasionalnya Pelabuhan Bahaur dan rencana pelayaran perdana Kapal Drajat rute Paciran (Lamongan) - Bahaur (Pulang Pisau), terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Diantaranya, mendapat dukungan dan apresiasi dari salah satu putra daerah asli kelahiran Bahaur, Ambrullah. Dirinya sangat mengapresiasi gebrakan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau saat ini. Yakni dengan rencana operasionalnya Pelabuhan Bahaur yang menangani pelayaran Paciran-Bahaur.

Ini tentunya menandakan bukti keseriusan pemerintah dalam pencapaian program percepatan pembangunan daerah.

Ia selaku putra asli daerah Bahaur (Pulang Pisau) tentunya
sangat senang melihat Pelabuhan Bahaur yang sudah mulai berjalan di tahun 2018 ini.

Artinya nanti, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pulang Pisau akan terus bertambah maju dan pesat. Terkhusus untuk Wilayah Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala akan mendapat dampak pertumbuhan ekonomi itu.

Meski demikian ungkap Mahasiswa semester akhir di FISIP UPR ini, sehubungan akan operasionalnya Pelabuhan Bahaur, sangat disayangkan masih terlihat dari sisi lainnya, yaitu Infrastruktur jalan masih belum memadai.

Nampak kondisi jalan dari arah Maliku-Bahaur masih dalam keadaan pembenahan. Hal ini tentunya harus dipercepat sehingga dengan harapan tidak memperlambat jarak tempuh menuju lokasi pelabuhan.

"Kita tentunya mengharapkan agar pembangunan jalan menuju arah Bahaur terus di genjot. Agar cepat mulus dan lancar. Karena kan pelabuhan yang menangani pelayaran Paciran-Bahaur akan operasional perdananya pada 9 Agustus 2018 ini," ungkapnya.

Sementara ia juga berharap kepada masyarakat untuk berbenah diri agar bisa bersaing di bidang perekonomian antara lainnya bisa berjualan dikawasan pelabuhan tersebut. Karena katanya, kita adalah penduduk lokal artinya bisa menjual produk-produk atau masakan khas Kal-Teng di lokasi wilayah pelabuhan.

"Maju nya sebuah daerah dan pembangunan itu terlihat dari dapat menerima masukan dan saran dari berbagai pihak yang sifatnya membangun. Saling menjaga dan mengingatkan sesama ialah sebagai bentuk perhatian kita agar kedepan kita semua akan lebih baik lagi. Kalau bukan kita siapa lagi," ungkap Ambrullah.

Amrullah juga menambahkan, bahwa Pulang Pisau adalah merupakan salah satu kabupaten di Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dimekarkan dari Kabupaten Kuala Kapuas pada kurang lebih 16 tahun silam. Dimana katanya, bertumbuhan pembangunan dan kemajuan selama 1 dekade lebih ini terus meningkat.

"Itu tentunya merupakan sebuah prestasi yang baik, meski masih banyak hal-hal yang masih perlu dibenahi. Namun hal tersebut akan bisa diatasi apabila masyarakat dan pemerintahnya selalu melakukan koordinasi yang baik," pungkasnya.[manan]


TAG