Posisi Sudah di Mekkah, Satu Jemaah Haji Kapuas Dikabarkan Sakit

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Kapuas, Kalteng yang tergabung di kelompok terbang 12, saat ini posisinya berada di Mekkah, Saudi Arabia.

Secara umum kondisi jemaah haji dalam keadaan kondisi sehat wal afiat, namun dikabarkan ada salah seorang jemaah yang terkena serangan sakit asma, tetapi jemaah yang sakit tersebut telah mendapat penanganan dirujuk ke rumah sakit setempat.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kabag Kemas Kesra Pemda Kapuas, Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.Ap, M.Kes yang melakukan percakapan secara langsung dengan H. Noor Salim selaku Ketua Rombongan Jemaah Haji Kapuas, Rabu, (8/8/2018).

"Jemaah sudah masuk, maktab (kantor haji), saat ini berada di Hotel Al Wihdah Tower, Mekkah," kata H. Junaidi, ditemui di ruang kerjanya.

Posisi hotel Al Wihdah Tower lanjutnya berjarak sekitar 1,2 kilometer dari Masjidil Haram, dan disana jemaah mendapat fasilitas armada angkutan bus yang disediakan oleh Kementerian agama RI.

"Kepada jemaah juga telah dibagikan Alat Pelindung Diri (APD), itu terdiri payung, tas, sendal dan kacamata hitam ultraviolet," jelasnya lagi.

Menurutnya, sebelum tiba musim haji, jemaah memanfaatkan waktu itu untuk melakukan umroh atau ibadah-ibadah sunah haji.[zulkifli]


TAG