Pj Bupati Pulpis Serahkan Tiga Ekor Hewan Kurban untuk Mesjid dan Warga di Kahlir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menyerahkan 3 ekor sapi secara simbolis untuk kurban  jelang Idul Adha 1439 H di beberapa Mesjid dan warga masyarakat di Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir), Selasa (21/8/2018).

Masing-masing satu ekor sapi dibagikan untuk Mesjid, di antaranya Mesjid Al Iklas Jalan Trans Kalimantan dan Mesjid Fajar Iman, Kelurahan Bereng. Sedangkan 1 ekor hewan qurban disalurkan warga masyarakat Pasar Patanak, Kota Pulang Pisau.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pj Bupati Pulang Pisau, H Sunarti yang didampingi oleh Kepala Satpol PP Pulpis, Hans Kenedison, Kepala Distan, Slamet Untung Riyanto dan Ketua BKPRMI, Nasrullah.

Pj Bupati menyerahkan hewan kurban disambut langsung oleh masing-masing pengurus mesjid yang dimaksud. Ia mengatakan penyerahan hewan kurban ini rutin disalurkan Pemkab Pulpis setiap tahunnya.

"Setiap tahunnya selalu kita salurkan hewan kurban ini untuk diserahkan ke panitia yang nantinya akan dibagikan pihak kepada yang berhak menerimanya," ujar Pj Bupati kepada awak media, Selasa (21/8/2018).

Selain itu, H Sunarti juga mengatakan, penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab setempat terhadap masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

"Mudahan ini semua jadi berkah bagi kita semua," ucapnya.

Selanjutnya informasi yang berhasil dihimpun media ini, usai menyerahkan hewan kurban pihaknya (Pemkab Pulpis) melanjutkan persiapan rangkaian pembukaan Festival Bedug 1439 H.[manan]


TAG