Pj Bupati Pulpis Resmi Buka Festival Beduk dan Gema Takbir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pj Bupati Pulang Pisau, H Sunarti secara resmi membuka Festival Beduk dan Gema Takbir Tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2018/1439 H yang diselenggarkaan oleh pihak BKPRMI kabupaten setempat di Lapangan Handep Hapakat, Selasa (21/8/2018) sore.

Pembukan diawali dengan penabuhan beduk oleh Pj Bupati yang didampingi Pabung 1011/klk, Perwakilan Polres, Kepala Kamenag, Ketua BKPRMI, Kabag Umum, sejumlah Kepala OPD yang disaksikan seluruh peserta Festival Beduk se-Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya, H Sunarti mangatakan tujuan dilaksanakannya Festival Beduk, guna melahirkan pemuda/pemudi yang kreatif dalam syiar Islam. Jadi, pelaksanaan ini sangat positif bagi generasi muda.

"Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan lagi, guna mengajak generasi muda ikut terlihat dalam hal-hal yang positif," katanya.

Selain itu, H Sunarti mengatakan Festival dan Gema Takbir ini juga sebagai media tali silaturahmi antar sesama. Dari itu kegiatan ini perlu ditingkatkan lagi dari tahun ke tahun.

"Saya tentunya mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait, khususnya bagi panitia yang telah menyelenggarakan Festival Beduk dan Gema Takbir ini," ucap H Sunarti pada kesempatan itu.

Dirinya berharap agar kedepannya Festival Beduk dan Gema Takbir yang merupakan agenda tahunan ini dapat merangsang masyarakat untuk meningkatkan kualitas nada ataupun irama dalam pemukulan beduk.

"Rangkaian takbir inikan sekaligus menyerukan asma-asma Allah. Semoga dengan Tahmid, Takbir dan Tahlil kedepannya Pulang Pisau akan lebih tentram, maju dan sejahtera masyarakatnya," ucapnya yang diaminkan oleh seluruh peserta yang hadir pembukan Festival Beduk dan Gema Takbir tersebut.

Sementara, Ketua BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau, Nasrullah, mengatakan sedikitnya perserta yang hadir pada Festival Beduk dan Gema Takbir Tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 ini diikuti oleh 11 peserta se-Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk katgori penilaian ditekankan pada vocalis, backing vocal dan penabuhan beduk itu sendiri. Hadiah berupa tropy+uang pembinaan dan uang transport telah disiapkan pihak panitia," terang Nasrullah dengan singkat.[manan]


TAG